Airlangga: Kursi Ketua MPR Milik Golkar

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan kursi Ketua MPR periode 2019-2024 menjadi milik Partai Golkar.

Hal itu dikemukakan Airlangga saat menghadiri acara deklarasi dukungan kepadanya dari DPD Partai Golkar Jawa Tengah dan DPD Partai Golkar DI Yogyakarta di Hotel Grand Aston Yogyakarta, dilansir dari laman Kumparan, Jumat (2/8/2019)

.

“Untuk MPR sesuai MD3 adalah paket dan di antara paket itu sudah disepakati yang memimpin adalah dari Partai Golkar,” kata Airlangga.

Baca Juga:  Jika Penyebaran Covid-19 Meningkat, Bupati Sumedang Siap Terapkan Mikro Lockdown

Airlangga menuturkan Golkar sudah menyiapkan sejumlah nama untuk calon pimpinan MPR. Airlangga menyebut beberapa nama sudah beredar di media.

“Jabatan MPR kita sudah menyiapkan koalisinya dan nama-namanya nanti pada waktunya akan disiapkan. Yang disiapkan senior ada 4-5. (Inisial) sudah beredar di koran,” ucap Airlangga.

Baca Juga:  Andrea Dovisiozo Bawa Ducati Menang Di GP Misano

Sementara itu, untuk posisi DPR, Airlangga mengatakan jabatan Ketua akan menjadi milik PDI Perjuangan. Namun, ia menjamin Golkar akan mendapat posisi Wakil Ketua.

“Paket ketua DPR sesuai MD3 adalah pemenang pemilu pertama PDIP, Golkar adalah wakilnya,” ujar Airlangga.

Menurutnya komunikasi antara partai Koalisi Indonesia Kerja sangat baik. Konsolidasi seringkali terjadi baik dalam pertemuan formal maupun informal.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Nilai Dalil 'Pamali' Lebih Efektif Untuk Menjaga Lingkungan

“Kalau ada yang menerjemahkan dari Partai Golkar menyatakan koalisi sangat solid. Terkait bagaimana di pemerintahan, Partai Golkar sudah punya banyak kader dan tentu kita serahkan ke presiden. Dan apapun posisi yang diperlukan kader partai golkar siap untuk mendukung pemerintahan Jokowi,” tutup Airlangga. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat