PKB Jabar Gelar UKK Untuk Ciptakan Pimpinan Dewan Berkualitas

Saat ini PKB Jabar memiliki 134 anggota DPRD Kab/Kota dan Provinsi. PKB akan memilik 10 wakil pimpinan dewan Kab/Kota dan Provinsi serta memiliki 1 Ketua DPRD yakni Kabupaten Cirebon dengan rahin 10 kursi dan akan memiliki 22 ketua Fraksi.

Bendahara DPW PKB Jawa Barat, Muhamad Dawam tengah menguji calon ketua Fraksi DPRD/Kota Se-Jawa Barat, Minggu (4/8/2019). (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - DPW PKB Jawa Barat menggelar uji kelayakan dan kepatutan (UKK) bagi 63 Anggota DPRD terpilih. UKK yang digelar dua hari di kantor PKB Jawa Barat, Jalan Banteng, no 1B-C Bandung, menilai kemampuan dan loyalitas terhadap apa yang menjadi agenda perjuangan partai.

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengatakan, saat ini PKB Jabar memiliki 134 anggota DPRD Kab/Kota dan Provinsi. PKB akan memilik 10 wakil pimpinan dewan Kab/Kota dan Provinsi serta memiliki 1 Ketua DPRD yakni Kabupaten Cirebon dengan rahin 10 kursi dan akan memiliki 22 ketua Fraksi.

Baca Juga:

Kemendesa PDTT Bersinergi dengan Kementan di Jawa Barat

DPW PKB Jabar Lakukan Bimtek LHKPN Bagi Caleg Terpilih



Guna mencari dan menyambungkan frekuensi kemampuan, loyalitas dan komitmen akan titah perjuangan PKB di legeslatif maka digelar UKK bagi calon pimpinan, wakil pimpinan dan ketua fraksi.

"Untuk UKK pimpinan dewan dan wakil pimpinan dewan telah digelar secara serentak oleh DPP PKB dan untuk calon ketua fraksi di laksanakan oleh DPWnya masing-masing dan di Jabar kita ada 21 fraksi tingkat kab/kota serta 1 fraksi di tingkat provinsi," paparnya.

Dalam penilaian selain loyalitas dan komitemen PKB, Huda mengungkapkan, ada tiga hal yang mesti dipahami, utamanya adalah wawasan Islam rahmatan Lil alamin dan wawasan kebangsaan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Uji Kelayakan Kepatutan Partai PKB Syaiful Huda Ketua Fraksi DPRD

berita terkait

PKB Jabar Launching New Tagline

Dalam Muktamar, PKB Pastikan Cak Imin Ketum Lagi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi