Trans Studio Cibubur Miliki 2 Wahana Paling Canggih di Dunia

JABARNEWS | DEPOK – Trans Studio Theme Park Cibubur siap meramaikan blantika taman rekreasi Indonesia. Berada di lantai 3 Trans Studio Mall Cibubur, taman rekreasi dengan konsep indoor ini siap menghibur wisatawan ibukota dan sekitarnya yang ingin menghabiskan liburan keluarga. Sebelumnya telah hadir Trans Studio Makassar dan Trans Studio Bandung.

Trans Studio Cibubur memiliki belasan wahana dari yang edukatif untuk anak-anak sampai pengunjung dewasa. Sebagai informasi, Trans Studio Cibubur memiliki dua wahana paling canggih dan pertama jenisnya di dunia, yaitu Pacific Rim dan Jurassic Island. Pacific Rim adalah wahana jenis dark ride 4D dengan konsep walkthrough. Adapun Jurassic Island merupakan wahana jenis flume ride dengan immersive 4D. Jam operasional Trans Studio Cibubur pukul 09.00-21.00 WIB.

Di sini pun biasa digelar pertunjukan kelas dunia seperti teater Rusia berupa Spectacular Multimedia Show yang digelar dua kali sehari. Pertunjukan lainnya ada Stunt Show SWAT Raid yang digelar dua kali sehari pukul 12.00 dan 15.00.

Baca Juga:  Ini Bentuk Solidaritas TNI-Polri di Kecamatan Wanayasa

Adapun harga tiket Trans Studio Cibubur saaat akhir pekan dibanderol Rp400.000. Harga tersebut berlaku juga tiket saat hari libur atau libur sekolah. Sedangkan untuk hari biasa harga tiketnya Rp300.000. Untuk pemesana tiket bisa dibeli secara online di website transstudiocibubur.com.

Berikut ini zona wahana yang ada di Trans Studio Cibubur

1. Trans Central Station

Letaknya dekat pintu masuk dimana wahana ini bernuansa stasiun kereta Eropa zaman dulu. Kawasan ini isinya fasilitas untuk wisatawan yaitu service center, aula, musala, ruang menyusui, klinik, konter foto, toilet termasuk untuk disabilitas.

2. Beachwalk

Ini wahana bertema tepi pantai, dimana pengunjung dapat berkumpul semua tempat makan ada Wendy’s, The Coffee Bean & Tea Leaf, Studio Bakso, Baskin Robbins, dan Studio Sushi. Di arera ini juga ada wahana Tilting Village, desa miring dengan ilusi optik yang menakjubkan dan menipu otak. Tilting Village juga seru untuk foto-foto Instagram. Lalu ada juga King Kong Tower yang keren untuk dipotret.

Baca Juga:  Yana Mulyana Minta DPU Teliti Sungai di Balai Kota Bandung

3. Lagoon

Di sini rencananya akan ada wahana iFly Skydiving, wisatawan bisa mencoba skydiving dalam ruangan di sini. Lalu ada wahana Wave Racer, komidi putar di atas air dengan putaran kencang membelah ombak. Agak ciprat-ciprat air sedikit, seru nih.

Di zona ini juga ada wahana Formula Kart untuk balap-balapan dan pertunjukan Spectacular Multimedia Show yang menampilkan pertunjukan Rusia pukul 11.00 dan 16.00 WIB. Lalu ada toko suvenir di sini yaitu Trans Studio Store dan iFly Merchandise Store.

4. Sci-Fi City

Pengunjung bisa menjajal Boomerang Coaster, roller coaster bolak balik seperti bumerang. Coba juga wahana Pacific Rim yang pertama kali ada di dunia. Dengan tema petualangan robot Jaeger melawan monster Kaiju, ini adalah dark ride 4D digabung dengan wahana walkthrough yang akan mengejutkan wisatawan. Ada lagi di sana 4D Theater yang menampilkan Wonder Woman dan Superman.

Baca Juga:  DPRD Jabar Sebut Revitalisasi Situ Ciburuy Terhambat Karena Proses Lelang

Yang tak boleh dilewatkan, ada Science Center yang edukatif untuk anak-anak, menampilkan robot, serangga dan juga permainan air yang interaktif, sekaligus belajar soal siap siaga bencana. Masih di area Science Center ada wahana Gravitron, pengunjung bisa dipermainkan di ruangan ini sehingga bisa menempel di tembok seperti Spiderman. Di zona ini juga ada toko suvenir Pacific Rim Store, Sci Fi Merchandise Store dan toilet untuk wisatawan.

5. Adventure Zone

Di area wahana in ada Alien Taxi, wahana roller coaster indoor bertema luar angkasa. Ada juga Bat Glider, pengunjung bisa bergantung dan meluncur dari ketinggian dalam jalur seperti angka 8 melintasi kawasan theme park. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat