Pemadaman Listrik Massal Dibagian Barat Jawa, Ini Penyebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Sejak siang pukul 11:40 WIB sejumlah wilayah di bagian barat Pulau Jawa mengalami pemadaman listrik.

Pemadaman aliran listrik di sebagian besar wilayah Banten-Jabar dan Jakarta Minggu (4/8/2019).

Seperti diketahui, hal itu disebabkan Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami  trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Baca Juga:  Kena OTT, 5 Warga Didenda Paksa

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan” Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka, dalam rilis yang diterima.

Baca Juga:  Tok! MA Tolak Permohonan Kasasi Prabowo-Sandiaga Uno

Di Jawa Barat terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah  wilayah di antaranya Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

“Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal,” ucapnya.

Baca Juga:  Satpol PP Purwakarta Sikat APK Bacaleg Yang Bandel

Adapun langkah yang telah dilakukan PLN diantaranya Sudah dilaksanakan pengamanan GSW yang putus, dan penyalaan kembali GT di Suralaya.

Kemudian dilaksanakan scanning assesmen kondisi GSW yang se-type serta pengaturan beban dari UP2B untuk meminimalisir pemadaman. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat