bjb

Meski Listrik Padam, Pelayanan Tol Palikanci Tetap Prima

Traffic Management Manager PT Jasa Marga Cabang Palikanci Cirebon, Jawa Barat, Agus Hartoyo. (Foto:Istimewa)

JABARNEWS | CIREBON - Pemadaman listrik akibat adanya gangguanĀ  pembangkit listrik tidakĀ  menjadi kendala terhadap pelayanan disemua gardu tol. Hal itu telah dikonfirmasi oleh Traffic Management Manager PT Jasa Marga Cabang Palikanci Cirebon, Agus Hartoyo.

"Untuk sementara dengan adanya pemadaman listrik dari PLN kita tidak ada masalah," kata Agus di Cirebon, Minggu (4/8/2019).

Menurutnya semua gardu yang ada di Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) sudah disediakan cadangan genset. Sehingga meskipun ada pemadaman listrik tidak berpengaruh terhadap pelayanan kepada para pengguna jasa jalan tol.

"Semua gerbang sudah ada genset yang tersedia, jadi ketika ada pemadaman listrik dari PLN langsung kita gunakan, agar pembayaran tidak terkendala," tuturnya.

Sebelumnya PT PLN (Persero) memohon maaf atas pemadaman yang terjadi akibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (off).
Baca Juga:

Arus Mudik di Tol Cipali Diprediksi Membludak pada H-5

Tabrak Truk di Cipali, Sopir dan Penumpang Tewas


Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip. Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman.

Sedangkan Di Jawa Barat terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area meliputi Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Tol Cipali Pemadaman Listrik PLN Jasa Marga

berita terkait

Dirut PLN Jadi Sasaran KPK

Dirut PLN Jadi Tersangka Kasus Suap PLTU Riau-1

Kakorlantas Jenguk Korban Kecelakaan Tol Cipali di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi