Meski Listrik Padam, Pelayanan Tol Palikanci Tetap Prima

JABARNEWS | CIREBON – Pemadaman listrik akibat adanya gangguan  pembangkit listrik tidak  menjadi kendala terhadap pelayanan disemua gardu tol. Hal itu telah dikonfirmasi oleh Traffic Management Manager PT Jasa Marga Cabang Palikanci Cirebon, Agus Hartoyo.

“Untuk sementara dengan adanya pemadaman listrik dari PLN kita tidak ada masalah,” kata Agus di Cirebon, Minggu (4/8/2019).

Baca Juga:  Pemkab Bekasi Usulkan Perda Penataan Kawasan Kumuh

Menurutnya semua gardu yang ada di Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) sudah disediakan cadangan genset. Sehingga meskipun ada pemadaman listrik tidak berpengaruh terhadap pelayanan kepada para pengguna jasa jalan tol.

“Semua gerbang sudah ada genset yang tersedia, jadi ketika ada pemadaman listrik dari PLN langsung kita gunakan, agar pembayaran tidak terkendala,” tuturnya.

Baca Juga:  KKN Di Pangandaran, Mahasiswa Unigal Gelar Sadar Bencana

Sebelumnya PT PLN (Persero) memohon maaf atas pemadaman yang terjadi akibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (off).

Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip. Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman.

Baca Juga:  Sepekan Jalani Latihan, Zalnado Akui Senang Kondisi Fisiknya Meningkat

Sedangkan Di Jawa Barat terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area meliputi Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat