Dibuka Oktober Mendatang, Ini Kuota untuk CPNS Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta telah mengusulkan jumlah kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Purwakarta yang rencananya akan dibuka OKtober 2019 mendatang.

Namun jumlah usulan pada tahun ini cenderung sedikit jika dibandingkan pada CPNS sebelumnya mencapai 5.000 orang.

Baca Juga:  Daftar Usia Ketum Parpol; Kaesang Termuda, Megawati Paling Tua

Jumlah kuota yang diusulkan berdasarkan surat edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Nomor B/617/ M. SM.01.00/2019, yaitu 30 persen kuota CPNS dan 70 persen untuk kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Untuk Libra, Siap-siap Domet Kamu Akan Terisi Penuh

“Kuota CPNS sesuai jumlah PNS pensiun pada April 2019, 165 tenaga pendidik dan lima orang untuk tenaga kesehatan, sementara 70 persen untuk kuota P3K atau sekitar 270 orang,” ungkap Kepala Bidang Pengadaan BKPSDM Kabupaten Purwakarta, Hermawan.

Namun, mengingat sitem penggajihan dan tunjangannya dibebankan ke pemerintah daerah masing-masing. Hermawan mengatkan, persoalan P3K masih ditangguhkan karena melihat kemampuan anggaran,

Baca Juga:  Gaun Kebaya Anda Ingin Tetap Awet? Inilah Caranya

“Kalau untuk P3K belum tahu masih ditanggungkan, jika anggaran Pemkab Purwakarta memungkinkan kenapa tidak rekrutmen P3K dilakukan,” katanya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat