bjb
itcbet

Bangga, Mahasiswa ITB dan UI Raih Emas Dikejuaraan Matematika Internasional

Enam mahasiswa Indonesia dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Indonesia (UI) berhasil meraih enam medali dalam kejuaraan International Mathematics Competition (IMC) 2019 di Bulgaria. (Foto: Sindo)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebanyak enam mahasiswa Indonesia yang terdiri dari  5 mahasiswa ITB dan 1 mahasiswa UI berhasil meraih prestasi di ajang  International Mathematics Competition (IMC) 2019 di Bulgaria yang berlangsung pada 28 Juli – 3 Agustus 2019.

IMC sendiri merupakan ajang penting bagi matematikawan muda yang sudah berlangsung sejak 1994. Mahasiswa dari Indonesia berhasil meraih tiga medali emas, dua perak, dan satu perunggu.

Baca Juga:

Woww! Peneliti ITB Temukan Inovasi Pemulihan Tanah yang Tercemar Limbah Minyak

Keren! Tiga Mahaiswa Unand Ciptakan Prototipe Pembatas Kendaraan Muatan Berlebih



Medali emas diraih oleh Farras Mohammad Hibban Faddila dan Muhammad Afifurahman dari Institut Teknologi Bandung (ITB), serta Valentino Prasetya dari Universitas Indonesia. Sementara itu, Adrian Ramanda dan Rubio Gunawan dari ITB menyumbangkan masing-masing satu medali perak. Satu medali perunggu diraih oleh Muhammad Rizki Fadillah dari ITB.

Keenam mahasiswa itu dipilih dari pemenang medali dari Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON-MIPA) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal, Pembelajaran, dan Kemahasiswaan (Belmawa), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tingi (Kemenristekdikti).
Halaman selanjutnya
Tags : Mahasiswa ITB UI Kejuaraan Matematika IMC

berita terkait

Ikatan Mahasiswa Fak-Fak di Bandung Pilih Ketua Baru

Beckham Gunakan Nomor Punggung 7 Bermain Di Persib

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi