aqua

Tim Catur Indonesia Sabet Tiga Emas Kejuaraan Catur Kilat di Bangkok

Pencatur Indonesia unjuk kemampuan di 4th Eastern Asian Youth Chess Championsip 2019. (Foto: Ara/Red)

JABARNEWS | JAKARTA - Tim catur Indonesia sukses manyabet tiga medali emas pada kejuaraan catur kilat 4th Eastern Asian Youth Chess Championsip 2019 di Bangkok, Thailand setelah menyelesaikan sembilan babak yang dipertandingkan.

Ketua kontingen tim catur Indonesia, Agus Mulyono dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Minggu, (5/8/2019) mengatakan, selain tiga emas, kontingen Indonesia juga mampu menyumbangkan tiga medali perak dan dua perunggu.



"Bertanding dalam sembilan babak memang menguras energi. Tapi, kami sangat mengapresiasi perjuangan mereka," kata pria yang juga menjabat sebagai Social Investment Manager Japfa itu.

Menurut dia, emas pertama tim Indonesia dipersembahkan oleh Cecilia Natailie Luvian (G-14), kemudian disusul oleh Arjuna Satria Pamungkas (U-10) dan kemenangan Indonesia dilengkapi emas dari FM Daniel Lumban Tobing (U-16).

Untuk medali perak dipersembahkan oleh Nayaka Budhidarma (U-14), Handaru Juan Izz Linardhi (U-12), dan Aura Cahyati Alfian (G-10). Sedangkan WFM Chistine Elisabeth yang berlaga di G-18 harus puas dengan perunggu setelah pertandingan terakhir melawan pecatur dari Filipina.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kompetisit Catur Kilat Tim Catur Indonesia 4th Eastern Asian Youth Chess Championsip 2019 Bangkok

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi