Dua Wisatawan Tewas Tenggelam di Curug Putri Kencana

JABARNEWS | BOGOR – Ferdiansyah (21) dan Sufianto (20), dua wisatawan asal bekasi tewas tenggelam di objek wisata alam Curug Putri Kencana, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolsek Babakan Madang AKP Silfia Rosa menjelaskan, kedua korban, bersama dua teman lainnya, yakni Willy serta Indra datang lokasi wisata Curug Putri Kencana . Mereka kemudian beristirahat sambil minum kopi dan berenang di sekitaran curug.

Baca Juga:  Ketua DPW PKB Jawa Barat: Elektabilitas Rindu Akan Kita Pertahankan

“Setelah istirahat sebentar sambil minum kopi, tidak lama mereka bertiga (Sufianto, Ferdiansyah dan Indra) berenang. Sedangkan teman yang satunya (Willy) tidak ikut karena tidak bisa berenang dan hanya menunggu di pinggiran curug,” kata Silfia, Minggu (28/7/2019).

Beberapa saat kemudian, Sufianto tenggelam di tengah kolam curug yang cukup dalam, dan nasib nahas dialami teman korban yakni Ferdinsyah yang hendak menolong Sufianto namun jadi ikut tenggelam.

Baca Juga:  Lulus Uji Kelayakan, DPR Setujui Jenderal Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI

“Awalnya Indra yang mau nolong Sufianto tapi tidak bisa, akhirnya dia ke pinggir. Lalu Ferdiansyah juga mau menolong tetapi malah ikut tenggelam di kol curug,” jelas Silfia.

Melihat kedua korban sudah tenggelam, Indra dan Willy berusaha mencari pertolongan ke petugas dan warga sekitar. Beberapa jam kemudian, tubuh kedua korban berhasil ditemukan dan diangkat dari dasar curug dalam kondisi meninggal dunia.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Mesjid Miftahul Falah Sumedang

“Keduanya meninggal dunia di lokasi,” tambahnya.

Jasad kedua korban langsung dibawa ke RSUD Cibinong untuk dilakukan visum. Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian serta memeriksa saksi-saksi terkait peristiwa tersebut. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat