Ridwan Kamil Kenalkan Budaya Sunda Pada Kaum Milenial

Keseriusan pemerintah dalam mewujudkan hal itu terlihat melalui pergelaran opera legenda kolosal Ciung Wanara yang berlangsung di teater tertutup Taman Budaya Jawa Barat (TBJB)

Opera legenda kolosal Ciung Wanara beberapa waktu yang lalu. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebagai langkah komitmen pelestarian budaya dan menumbuhkan ketertarikan generasi muda melestarikan budaya lokal di Jawa Barat, Gubernur Jabar Ridwan Kamil gencarkan pertunjukan seni dengan kolaborasi bersama seniman

"Kita ini anak Jabar yang budayanya mayoritas Sunda, maka harus paham budayanya. Insyaallah kami akan sering mengadakan pergelaran seperti ini," ucap Emil sapaan Ridwan Kamil, Senin (5/8/2019).

Baca Juga:

Ridwan Kamil Geram, Pasien Covid-19 Meninggal Di Taksi Karena Ditolak 10 RS

Cellica Nurrachadiana Tak Bisa Disuntik Vaksin, Ini Alasannya



Pemprov Jabar berupaya mengenalkan budaya kepada kaum milenial. Salah satunya dikemas dalam bentuk pertunjukan kesenian. 

Keseriusan pemerintah dalam mewujudkan hal itu terlihat melalui pergelaran opera legenda kolosal Ciung Wanara yang berlangsung di teater tertutup Taman Budaya Jawa Barat (TBJB), Kota Bandung, Rabu (31/7/201), kemarin.

Pagelaran ini diinisiasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar. Opera yang disutradarai oleh seniman besar Sunda, Bambang Arayana Sambas ini melibatkan 82 penari muda dan anak-anak tingkat SD hingga mahasiswa.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pelestarian Budaya Pemprov Jabar Gubernur Jabar Ciung Wanara Ridwan Kamil

berita terkait

Bank bjb Bantu Korban Longsor Cimanggung Sumedang

Bagikan 250 Ribu Masker, GP Ansor Jabar: Ini Misi Kemanusiaan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi