Masih Ada Pemadaman Listrik Bergilir di Jabar

JABARNEWS | JAKARTA – Pemadaman listrik secara bergilir kembali terjadi di wilayah Jabodetabek dan beberapa kawasan di Jawa Barat pada hari ini atau Senin (5/8/2019).

“Kami mohon maaf, sampai siang ke sore masih ada pemadaman gilir masih terjadi,” kata Plt Dirut PLN Sripeni Inten di Gedung Pusat PLN, Jakarta, Senin (5/8/2019).

Namun, Sripeni sendiri belum menyebutkan wilayah mana saja yang masih terjadi pemadaman bergilir. Menurutnya, hari ini pasokan listrik sedang dilakukan normalisasi.

Baca Juga:  Densus 88 Antiteror Ringkus Dua Terduga Teroris Di Kota Cirebon

Hingga saat ini berdasarkan informasi yang dihimpun Antara, masih ada beberapa wilayah yang kembali mengalami pemadaman sebagian.

Sebelumnya, Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyebutkan bahwa recovery atau pemulihan perbaikan dari padamnya listrik di Jabodetabek hingga Jawa Tengah tidak sampai tengah malam atau 00.00 WIB (Senin dini hari).

Baca Juga:  Pelecehan Seksual, Siswi SMK Digerayangi di dalam KRL, Kasusnya Berakhir Damai

“Kalau Jakarta perbaikan membutuhkan paling tidak 3 jam, untuk Jawa Barat dan Banten paling tidak butuh waktu 4 sampai 5 jam,” kata Plt Dirut PLN Sripeni Inten di Depok, Jawa Barat.

Dalam penjelasannya, ia menginformasikan saat ini PLN tengah berupaya memulihkan aliran listrik dari timur Jawa ke arah barat Jawa yang terganggu pasokannya. Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjelaskan padamnya listrik di wilayah Jabodetabek dikarenakan adanya gangguan pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV.

Baca Juga:  Beberapa Daerah di Jabar yang Wajib Gunakan Aplikasi MyPertamina

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka di Jakarta, Minggu (4/8) menjelaskan bahwa dengan adanya gangguan tersebut, maka transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan serta diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat