bjb

27 Medali Diraih Inkanas Purwakarta di Kejurnas Karate

Rombongan para Atlet-atlet Inkanas Purwakarta yang berhasil meraih medali. (Foto:Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Kabupaten Purwakarta berhasil meraih 27 medali di Kejuaraan Nasional Open Turnamen Bogor Karate Open ke 7 di GOR Pajajaran, Kota Bogor, pada Sabtu (3/8/2019) dan Minggu (4/8/2019). 


Inkanas Purwakarta mengumpulkan 7 medali emas, 9 perak, dan 11 perunggu pada event yang diikuti 1.200 atlet dari seluruh Indonesia.




Ketua Umum Inkanas Purwakarta, AKBP Matrius menyampaikan rasa bangga terhadap prestasi yang telah di raih atlet-atlet Inkanas Purwakarta. 




"Hasil tersebut sudah cukup membanggakan, mengingat jumlah peserta yang kami kirimkan untuk mengikuti kejuaraan tersebut rata-rata berstatus pelajar dan dalam kejuaraan itu diikuti berbagai atlet karate dari berbagai daerah di Indonesia," kata Matrius saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Senin (5/8/2019). 




Ia menambahkan, raihan ini cukup menggemberikan bagi masyarakat Purwakarta. Karena setidaknya Inkanas Purwakarta bisa membawa pulang 27 medali ke Kota Santri ini. 


Baca Juga:

Kasat Lantas Polres Purwakarta: Pelajar Di Bawah Umur Jangan Kendarai Motor

Operasi Patuh Terpadu 2019 Di Purwakarta, Puluhan Pengendara Terjaring

"Ini bukti bahwa Inkanas Purwakarta mempunyai tekad,dedikasi dan motivasi yang luar biasa sehingga bisa mengharumkan nama Purwakarta dengan raihan ini," ucap pria yang menjabat sebagai Kapolres Purwakarta itu.


Matrius menambahkan, keberhasilan prestasi Karateka Inkanas di Purwakarta tersebut, tak terlepas dari adanya peran serta dan kerjasama seluruh pihak terkait. Terutama para pengurus Pengcab Inkanas Kabupaten Purwakarta.


"Kita sebagai warga Purwakarta patut bangga dan mendukung penuh prestasi Inkanas ini. Dan kami akan  meningkatkan prestasi Inkanas Purwakarta ini lebih tinggi lagi. Tentunya kita ingin memberikan rewerd untuk para atlet-atlet Inkanas Purwakarta yang berprestasi ini," imbuhnya. 


Untuk medali emas ini diraih oleh Jessica Stefani dari SDN 1 Nagri Kidul, Abil Arif maula dari SDN Salamjaya Pondoksalam, Nadia Mulya dari SDN 1 Nagri Kidul, Aurel dari sekolah alam Purwakarta, Zihaan faiha dari SDN 1 Nagri Kidul, Abdurahman Ghani dari SDN 1 Nagri Kidul, Azriel muzzaki dari SDN 1 Nagri Kidul, Daffa frananda dari SDN 1 Nagri Kidul, Rio dari Al Muhajirin, dan Safira dari SMAN 2 Purwakarta. 


Sedangkan untuk medali perak diraih Putri Raisa Aji, Zahra Putri Utami, Marcella Adel Yusuf, Kaila Davina, Facturahman, Nursyifa fauziah, Fatimah Izzatul Milla, Muhammad Davin awavi dari SDN 1 Nagri Kidul,  Firly dari SDN Kembangkuning, dan Rabin SDN Kertajaya Pasawahan. 


Untuk peraih medali perunggu, Reval Herlambang Saputra, Fatimah Izzatul Milla, Arumi, Laura letticia Anggraeni, Marcelly Adel Yusuf, Randi Pratama, Rafka Septi Bayu Al kaifa, Maudia Triansyah, Rasya frima Pratama dan keisya rafifah Repiani. (Gin) 


Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Inkanas Kejurnas Karate Polres Purwakarta GOR Padjadjaran
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi