PKB Jabar Gelar UKK Untuk Ciptakan Pimpinan Dewan Berkualitas

JABARNEWS | BANDUNG – DPW PKB Jawa Barat menggelar uji kelayakan dan kepatutan (UKK) bagi 63 Anggota DPRD terpilih. UKK yang digelar dua hari di kantor PKB Jawa Barat, Jalan Banteng, no 1B-C Bandung, menilai kemampuan dan loyalitas terhadap apa yang menjadi agenda perjuangan partai.

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengatakan, saat ini PKB Jabar memiliki 134 anggota DPRD Kab/Kota dan Provinsi. PKB akan memilik 10 wakil pimpinan dewan Kab/Kota dan Provinsi serta memiliki 1 Ketua DPRD yakni Kabupaten Cirebon dengan rahin 10 kursi dan akan memiliki 22 ketua Fraksi.

Baca Juga:  Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi Bawa Obor Asian Games 2018

Guna mencari dan menyambungkan frekuensi kemampuan, loyalitas dan komitmen akan titah perjuangan PKB di legeslatif maka digelar UKK bagi calon pimpinan, wakil pimpinan dan ketua fraksi.

“Untuk UKK pimpinan dewan dan wakil pimpinan dewan telah digelar secara serentak oleh DPP PKB dan untuk calon ketua fraksi di laksanakan oleh DPWnya masing-masing dan di Jabar kita ada 21 fraksi tingkat kab/kota serta 1 fraksi di tingkat provinsi,” paparnya.

Dalam penilaian selain loyalitas dan komitemen PKB, Huda mengungkapkan, ada tiga hal yang mesti dipahami, utamanya adalah wawasan Islam rahmatan Lil alamin dan wawasan kebangsaan.

Baca Juga:  Obor Asian Games 2018 Tiba Di Kabupaten Purwakarta

“Selain wawasan keislaman yang rahmatan Lil alamin, wawasan kebangsaan (IQ), tapi kita juga menilai emotional quotient (EQ) dan spiritual quotient (SQ),” paparnya.

Tiga unsur ini dasar yang harus dimiliki oleh ketua fraksi guna menyolidkan, mendisiplinkan kader-kader terbaik PKB yang duduk di legislatif untuk mengapai apa yang menjadi agenda perjuangan partai dan yang pasti mereka berkomitmen menjadikan PKB sebagai partai pemenang pemilu 2024.

Huda yang juga caleg terpilih menjadi anggota DPR RI Dapil Karawang,Bekasi dan Purwakarta ini meminta para peserta bahwa siapapun yang terpilih menjadi ketua fraksi harus bisa menyamakan gerak dan Langkah kerja politik yang rahmatan Lil alamin peduli umat melayani rakyat

Baca Juga:  Wagub Imbau Perguruan Tinggi Kembangkan Pendidikan Entrepreneurship

“Di antaranya memprioritaskan kesejahteraan rakyat melalui peningkatan kualitas Pendidikan dan Kesehatan, penguatan UMKM dan bisa membangun desa untuk kemajuan,kemandirian serta kesejahteraan warga desa,” paparnya.

Sekertaris DPC PKB Kabupaten Bandung Barat (KBB) Wendi yang juga menjadi caleg DPRD terpilih mengapresiasi apa yang menjadi langkah partai tersebut.

“Apa yang manjadi titah partai tentunya akan kami jalankan ini adalah langkah yang luar bisa, test sudah kami jalani apapun hasilnya itu adalah itu adalah pilihan terbaik partai,” tandasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat