PLN Purwakarta: Hari Ini Masih Ada Pemadaman Listrik

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pihak PLN ULP Purwakarta Kota mengatakan, hari ini memang masih ada pemadaman listrik dibeberapa wilayah di Kabupaten Purwakarta.

Pemadaman tersebut masih terkait pemadaman total di hari Minnggu kemarin (4/8/2019), yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia.

“Memang benar, hari ini masih ada pemadaman, tapi hanya dibeberapa wilayah di Purwakarta saja,” kata Kepala PLN ULP Purwakarta Kota,

Irwan Iryanto, melalui SPV Teknik, Yadi Heryadi saat ditemui Jabarnews.com, Senin (5/8/2019).

Baca Juga:  Lebaran Tiba, Ini Romantika Penjaga Perlintasan KA

Kendati demikian ujar Yadi, pemadaman di hari ini dengan waktu yang tidak lama, maksimal selama 3 jam.

Terkait adanya pemadaman listrik di Purwakarta, jelas Yadi, pihaknya mendapatkan instruksi dari pihak PLN Pengatur Beban Jawa Barat.

“PLN Pengatur Beban Jawa Barat lah yang memutuskan untuk memadamkan listrik, setelah mendapat perintah baru kita lakukan,” ujarnya.

Baca Juga:  Komsos Kreatif, Batalyon Armed 9 Pasopati Gelar Diklat Kepemimpinan Pelajar

Yadi memastikan, untuk wilayah yang sudah mendapat giliran pemadaman listrik pada siang hari, tidak akan mengalami pemadaman pada malam harinya.

Sebab pada saat ini, untuk pemadaman bergilir hanya akan dilakukan satu kali. Kalau pun harus dua kali akan dipilih wilayah lainnya.

“Kalau pun harus dilakukan, pemadaman listrik untuk pelanggan umum dilakukan pada siang hari dan malam harinya dipastikan tidak ada pemadaman,” jelas Yadi.

Baca Juga:  Bulan Puasa Harga Elpiji Tidak Naik !

Sebagai penutup Yadi menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan apakah dalam beberapa hari ini ada pemadaman listrik kembali apa tidak untuk pelanggan PLN di Kabupaten Purwakarta.

“Jika kita mendapatkan instruksi untuk melakukan pemadaman listrik, secepat mungkin akan kita informasikan kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat di wilayah yang akan mengalami pemadaman,” tambahnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat