Bareskrim Polri Selidiki Penyebab Terjadinya Pemadaman Listrik

JABARNEWS | JAKARTA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Bareskrim Polri tengah menyelidiki penyebab terjadinya padam listrik lebih dari enam jam di kawasan Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat dan Banten pada Minggu (4/8/2019).

Menurut Dedi, penyelidikan tersebut untuk memastikan ada tidaknya kesalahan manusia dalam insiden padamnya listrik.

Baca Juga:  Polisi Data Warga yang Baru Melahirkan, Buru Pelaku Pembuang Bayi di Ciherang

“Masih didalami. Dicari dulu penyebabnya. Bisa jadi karena gangguan teknis, atau ada human error atau karena gangguan lain,” kata Brigjen Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (5/8/2019).

Menurut dia, dalam penyelidikan ini, Polri sudah membentuk tim investigasi yang dipimpin oleh Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri. Tim investigasi ini akan bekerja sama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Baca Juga:  Diterima Cellica Nurrachadiana, Ma'ruf Amin Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Pihaknya belum bisa memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam investigasi ini.

“Sangat tergantung pada tim di lapangan. Dugaan sementara karena ada gangguan di jalur sutet di Jateng, antara Pemalang dan Semarang,” katanya.

Sebelumnya, listrik di Jabodetabek, Jawa Barat dan Banten padam pada Minggu (4/8/2019) sejak pukul 11.48 WIB hingga malam hari.

Baca Juga:  HPN 2019, Jurnalis Purwakarta Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

Pemadaman listrik tersebut mengakibatkan sejumlah fasilitas dan transportasi publik terganggu seperti KRL dan MRT.

Setelah sempat normal kembali pada Minggu malam, listrik kembali mengalami pemadaman pada Senin di sejumlah wilayah di Jabodetabek. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat