Bupati Dadang Gandeng BNN Wujudkan Balon Kades Bebas Narkoba

Bupati Bandung, Dadang M. Naser. (Dok. Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Untuk membuktikan para bakal calon kepala desa bebas dari penyalahgunaan narkoba, Bupati Bandung Dadang Naser, meminta Badan Narkotika Nasional terlibat dalam proses Pemilihan Kepala Desa pada Oktober 2019.

“Balon kades disyaratkan harus bebas dari narkoba, dan dibuktikan dengan sertifikat dari BNN. Selain balon kades, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan naik pangkat saya sarankan tes urine dulu,” kata Dadang Naser di Bandung, Senin (5/8/2019).

Baca Juga:

Bupati Bandung Barat Soroti Kebersihan Kantor PBB

Aduh! Aa Umbara Dilaporkan ke Polisi



Balon kades yang sudah mendaftar sejak 24 Juli hingga 5 Agustus harus melampirkan surat keterangan bebas narkoba dari BNN. Menurutnya, hal itu sudah sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 9 Tahun 2019 Tentang Pemilihan dan Pemberhentian Kepala Desa di Kabupaten Bandung.

“Dalam Perbup 9/2019 Pasal 29 ayat 3 huruf n, disebutkan balon kades wajib melampirkan keterangan bebas narkoba dari BNN. Poin ini adalah muatan lokal yang kami miliki dalam perbup, ini merupakan bentuk dukungan terhadap program BNN yaitu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran gelap narkotika (P4GN),” katanya.

Ia sangat menyambut baik dengan apa yang akan dilakukan BNN di wilayahnya. Melalui MoU yang disepakati pihaknya dengan BNN, iapun berharap segera dibentuk tim anti narkoba sebagai realisasinya, tidak hanya sebatas perjanjian di atas kertas saja.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bupati Bandung Dadang M. Naser Pilkades 2019 BNN Balon Kades Pencegahan Narkoba

berita terkait

Diduga Lakukan Penipuan, Aa Umbara Dilaporkan ke Polisi

November 2020, Pembangunan RSUD Soreang Ditargetkan Selesai

Dadang M Naser Tegaskan Istrinya Tidak Maju Pilkada Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi