bjb
itcbet

Pelantikan Anggota DPRD Purwakarta Diwarnai Aksi Demo

Aksi mahasiswa di depan gerbang masuk DPRD Purwakarta, Selasa (6/8/2019). (Fito: Gin/JabarNews)

Sebelum dilantik anggota DPRD periode 2019-2024, lanjut dia, pihaknya meminta agar menuntaskan kasus SPPD fiktif tersebut, dan mengantisipasi tidak terjadi kembali kasus serupa. 

"Kami Aliansi Masyarakat dan mahasiswa untuk kebenaran (AMMUK) yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyyah (IMM), dan Aliansi Mahasiswa Masyarakat Purwakarta (AMMP) menuntut agar membersihkan Purwakarta dari tindak pidana korupsi dan agar semua pihak ikut menuntaskan kasus SPPD fiktif tahun 2016," jelasnya.

Baca Juga:

Ratusan Personel TNI Polri Amankan Demonstrasi di Majalengka

Mantan Sekwan Dituntut 7 Tahun Dalam Sidang Kasus SPPD Fiktif DPRD Purwakarta



Didin menambahkan, pihaknya meminta Kejaksaan Negri (Kejari) Purwakarta menuntaskan kasus SPPD fiktif tahun 2016.

Massa aksi meminta anggota DPRD Kabupaten Purwakarta yang terlibat kasus korupsi agar di penjarakan, dan meminta agar DPRD Purwakarta untuk melakukan transparansi anggaran terkait SPPD dan menjelaskan hasil perjalanan Dinas yang telah dilakukan serta menuntut dikembalikannya kerugian negara oleh dewan yang terlibat.

"Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengawal segala bentuk tipikor dan pelanggaran lainya di Purwakarta," tegasnya. 

Aksi mahasiswa berjalan sepanjang jalan Basuki Rahmat dan berlanjut di depan gedung DPRD Purwakarta yang saat ini masih berlangsung. (Gin

Jabar News | Berita Jawa Barat 
Halaman sebelumnya
Tags : Aksi Demo DPRD Purwakarta Mahasiswa Demo Polres Purwakarta Pelantikan

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi