Bupati Bogor Ingin Manfaatkan Transjakarta Menjadi Bus Sekolah

Sekitar 300 bus yang terlantar, sebagian masih nampak layak fungsi. Maka, Pemkab Bogor meminta agar bus-bus yang cenderung masih berfungsi baik, bisa dimanfaatkan.

Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin meninjau ratusan bus terlantar di lahan kosong Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BOGOR - Kehadiran bus sekolah di berbagai kota di Indonesia memang memberikan banyak manfaat untuk para pelajar. Mulai dari menghemat transport hingga mencegah datang telat menjadi keuntungan yang dirasakan pelajar.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengusulkan agar ratusan bus Transjakarta yang terlantar di lahan kosong Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor dimanfaatkan sebagai sarana bus Sekolah.

Baca Juga:

Mantan Bupati Bogor Kembali Berompi Oranye

Pemkot Bogor Bentuk Pansus Untuk Kaji Penambahan Kecamatan



"Izin juga tidak ada, daripada nganggur begini, bagusnya dihibahkan aja untuk bus sekolah, tapi selesaikan dulu kasusnya," ujarnya kepada awak media saat meninjau ratusan bus berwarna oranye itu, Selasa (6/8/2019).

Menurut Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, dari sekitar 300 bus yang terlantar, sebagian masih nampak layak fungsi. Maka, ia meminta agar bus-bus yang cenderung masih berfungsi baik, bisa dimanfaatkan.

Pasalnya, jika ratusan bus itu dibiarkan terus terlantar di lokasi tersebut akan menyebabkan banyak dampak sosial. Dampak sosial itu mulai dari berpotensi digunakannya sebagai tempat mesum, hingga rentan menjadi sarang nyamuk.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bus Trans Jakarta Kuburan Bus Bupati Bogor Ade Yasin Bus Sekolah

berita terkait

Perusahaan Pencemar Sungai Cileungsi Bogor Akan Ditutup

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi