Lima Pengedar Narkoba di Cianjur Diciduk Polisi

JABARNEWS | CIANJUR – Lima pengedar narkoba jenis ganja kering dan sabu paketan berhasil diciduk Satuan Reserse Narkoba Polres Cianjur, Jawa Barat, seorang diantaranya merupakan ibu rumah tangga.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah di Cianjur Kamis (1/8/2019), mengatakan tertangkapnya ke lima pengedar narkoba tersebut, berdasarkan informasi dari warga yang ditindak lanjuti Satnarkoba Polres Cianjur.

Ia menjelaskan dari tangan para tersangka diamankan 2 kilogram ganja kering siap pakai dan 20 gram sabu paketan. Pertama kali petugas berhasil menangkap Y bandar ganja warga Kecamatan Pacet.

Baca Juga:  Soal Perpanjangan Libur Sekolah, Uu Ruzhanul Ulum: Untuk Urai Arus Balik Lebaran

“Dari tangan tersangka Y di Kecamatan Pacet, petugas berhasil mengamankan 200 gram ganja paketan siap pakai dan langsung dilakukan pengembangan,” katanya.

Dalam pengembangan tersebut, petugas kembali menangkap tersangka A di salah satu hotel di kawasan Cisarua-Bogor dan berhasil mengamankan barang bukti berupa ganja dalam paket besar seberat 2 kilogram.

Baca Juga:  Jadwal lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Kamis 1 September 2022

“Kedua tersangka langsung diamankan di Mapolres Cianjur, beserta batang bukti. Keduanya merupakan jaringan yang sudah lama mengendarkan barang haram tersebut,” katanya.

Sedangkan tiga orang bandar sabu yang merupakan kakak beradik E, S dan R yang merupakan ibu rumah tangga, ditangkap petugas dari rumahnya masing-masing dengan barang bukti 20 gram sabu.

Berdasarkan keterangan pelaku pada petugas sabu dipasok dari seorang tahanan di Lapas Cianjur, sehingga saat ini petugas masih melakukan pengembangan terhadap bandar besar yang memasok barang haram tersebut.

Baca Juga:  Puluhan Kambing di Indramayu Mati Misterius, Organ Hati dan Jantung Hilang

“Berdasarkan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 junto 112 tentang Narkotika kelima orang pengedar narkoba tersebut diancam hukuman penjara selama 15 tahun maksimal 20 tahun,” kata Soliyah. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat