bjb

Aksi Wakapolres Purwakarta Punguti Sampah Demonstran

Wakapolres Purwakarta, Kompol Ijang Safei bersama personil Polres Purwakarta punguti sampah usai demonstrasi di depan gedung DPRD Purwakarta, Selasa (6/8/2019). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Aksi unjuk rasa saat pelantikan anggota DPRD Kabupaten Purwakarta oleh Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Untuk Kebenaran (AMMUK) Kabupaten Purwakarta, dilaksanakan di depan gedung DPRD Purwakarta, pada Selasa (6/8/2019). 

Meski sempat terjadi ketegangan antara mahasiswa dan pihak keamanan, aksi tersebut berakhir aman dan tertib.

Namun ada momen yang menarik seusai pelaksanaan unjuk rasa tersebut berakhir, personil Polres Purwakarta yang melaksanakan pengamanan nampak memungut sisa sampah yang berserakan ditengah jalan tempat para aksi demonsttan menyampaikan orasinya.

Terlihat Wakapolres Purwakarta, Kompol Ijang Safei yang ikut mengamankan aksi tersebut, juga terlihat memungut sampah para demonstran begitu aksi selesai.

"Aksi bersih-bersih ini respon kami lakukan, para anggota pun spontan memungut sampah-sampah tersebut," ujar Waka Polres Purwakarta, Kompol Ijang Safei saat ditemui usai kegiatan pengamanan pelantikan DPRD Purwakarta berakhir, Selasa (6/8/2019) sore.

Baca Juga:

Meninggal, Ibu Yang Tertabrak Di Jalan Veteran Purwakarta Kamis Pagi

Anggota Dewan Kok Percaya Saja Disuruh Teken Kuitansi Kosong?

Pihaknya selalu bersama anggotanya untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Sesama anggota harus bisa saling mengingatkan dan memberikan contoh kepada masyarakat.

Wakapolres Purwakarta, nampak santai dan santun saat mengahapi para mahasiswa yang menyiapkan aspirasinya.

"Berdemokrasi adalah hal yang wajar, silahkan kami hanya melakukan tugas pengamanan sebagai pelindung dan pengayom masyarakat," singkatnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Wakapolres Purwakarta Polres Purwakarta Pungut Sampah DPRD Purwakarta

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi