Aksi Wakapolres Purwakarta Punguti Sampah Demonstran

JABARNEWS | PURWAKARTA – Aksi unjuk rasa saat pelantikan anggota DPRD Kabupaten Purwakarta oleh Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Untuk Kebenaran (AMMUK) Kabupaten Purwakarta, dilaksanakan di depan gedung DPRD Purwakarta, pada Selasa (6/8/2019).

Meski sempat terjadi ketegangan antara mahasiswa dan pihak keamanan, aksi tersebut berakhir aman dan tertib.

Baca Juga:  Hadiri Rakerda Gapeknas Jatim, Ini Pesan La Nyalla

Namun ada momen yang menarik seusai pelaksanaan unjuk rasa tersebut berakhir, personil Polres Purwakarta yang melaksanakan pengamanan nampak memungut sisa sampah yang berserakan ditengah jalan tempat para aksi demonsttan menyampaikan orasinya.

Terlihat Wakapolres Purwakarta, Kompol Ijang Safei yang ikut mengamankan aksi tersebut, juga terlihat memungut sampah para demonstran begitu aksi selesai.

Baca Juga:  Intensitas Hujan Tinggi, Banjir di Serdang Bedagai Semakin Meluas

“Aksi bersih-bersih ini respon kami lakukan, para anggota pun spontan memungut sampah-sampah tersebut,” ujar Waka Polres Purwakarta, Kompol Ijang Safei saat ditemui usai kegiatan pengamanan pelantikan DPRD Purwakarta berakhir, Selasa (6/8/2019) sore.

Pihaknya selalu bersama anggotanya untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Sesama anggota harus bisa saling mengingatkan dan memberikan contoh kepada masyarakat.

Baca Juga:  Waduh! Mensos Risma Sebut Potensi Kerugian Negara dalam Penyaluran Bansos lebih dari Rp523 M, Tapi...

Wakapolres Purwakarta, nampak santai dan santun saat mengahapi para mahasiswa yang menyiapkan aspirasinya.

“Berdemokrasi adalah hal yang wajar, silahkan kami hanya melakukan tugas pengamanan sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” singkatnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat