bjb

Personel Polwan Bagikan Air Mineral kepada Massa Aksi Demo

Personel Polwan Polres Purwakarta saat membagikan air mineral kepada massa yang melaksanakan aksi demo di depan gedung DPRD Purwakarta, Selasa (6/8/2019). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Personel Polwan Polres Purwakarta membagikan permen dan air mineral kepada puluhan massa aksi demo di depan gedung DPRD Purwakarta, Selasa (6/8/20190.

Aksi demo tersebut dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Untuk Kebenaran (AMMUK) Purwakarta, yang mewarnai pelantikan anggota DPRD Purwakarta periode 2019-2024.

"Ini aksi simpatik Polwan-Polwan kita. Spontan saja kok," kata Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Wakapolres Purwakarta, Kompol Ijang Safei.

Menurut mantan Wakapolres Majalengka ini, pemberian permen dan air mineral oleh personel Polwan tersebut memancing senyum dan ketenangan dari massa pendemo.

"Kami tanamkan sisi humanisme dalam menghadapi massa demo. Berikan senyum pada mereka,” ujar Ijang.

Baca Juga:

Kasat Lantas Polres Purwakarta: Pelajar Di Bawah Umur Jangan Kendarai Motor

Operasi Patuh Terpadu 2019 Di Purwakarta, Puluhan Pengendara Terjaring

Sesuai arahan Kapolres Purwakarta, ke depan, pihak Polres Purwakarta akan menerapkan banyak cara persuasif, termasuk di jajaran Polsek wilayah Kabupaten Purwakarta.

Dalam pengamanan aksi demo ini, para Polwan berdiri paling depan, berhadapan langsung dengan massa.

"Alhamdulillah ibu Polwan ngasih air minum gratis buat kami yang sedang menyampaikan aspirasi masyarakat ini," ucap salah seorang demonstran yang enggan menyebutkan namanya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Polwan Polres Purwakarta Air Mineral Aksi Demo DPRD Purwakarta

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi