45 Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Resmi Dilantik, Ini Kata Bupati

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 45 anggota legislatif DPRD Kabupaten Purwakarta periode 2019-2024 resmi di lantik, 22 di antaranya merupakan wajah baru.

Namun mereka yang akan berkantor di gedung wakil rakyat yang beralamat di Jalan Pemuda Blok Haji Makbul No. 26, Desa Mekargalih,  Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta masih didominasi anggota DPRD petahana.

Ditemui usai pelantikan anggota DPRD, Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika mengucapkan selamat bertugas dan selamat atas kepercayaan dari masyarakat Purwakarta. 

Baca Juga:  Chelsea Resmi Rekrut Raheem Sterling, Gajinya Rp786 Juta per Hari

Ia mengatakan, tugas anggota DPRD yang mereka emban tidaklah mudah. Sebab, kebijakan yang diputuskan anggota legislatif sangat berpengaruh besar terhadap arah pembangunan suatu daerah, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

“Dengan anggota DPR yang baru, semangat baru dan Insyaa Allah akan mempercepat seluruh langkah-langkah kita terutama untuk pembangunan Purwakarta,” jelas wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu, Selasa (6/8/2019). 

Baca Juga:  Soal Rencana Naturalisasi, Ini Komentar Mantan Kiper Timnas

Untuk anggota DPRD petahana yang terpilih kembali, Ambu Anne mengucapkan selamat melanjutkan dan apa yang menjadi Pekerjaan Rumah (PR) selama ini harus kita selesaikan, apalagi yang berkaitan dengan pelayanan publik. 

“Saya yakin para anggota dewan yang baru dan bersama petahana, InsyaAllah dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi Kabupaten Purwakarta saat ini maupun yang akan datang,” ucapnya. 

Baca Juga:  Polisi Tangkap Wanita Pemilik Bengkel di Ciamis, Ini Penyebabnya

Ditanya soal aksi demonstrasi Mahasiswa yang di gelar di depan gedung DPRD Purwakarta, Ambu Anne mengucapkan itu suatu hal yang wajar dan bagian dari penyampaian aspirasi dari para mahasiswa.

“Ya gak apa-apa kita kan berdemokrasi hal-hal yang wajar.  Kita memiliki komitmen yang sama yang penting seluruh langkah itu sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tandas Ambu Anne. (Gin) 

Jabar News | Berita Jawa Barat