bjb

Pelantikan DPRD Majalengka Masih Tunggu Keputusan Hasil MK

Kepala Setwan DPRD Majalengka H. Siswantoro Steven saat diwawancara. (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Pelantikan anggota DPRD Majalengka yang baru periode 2019-2024‎ saat ini masih menunggu hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Namun, dari pihak Kesekretariatan Dewan (Setwan) Kabupaten Majalengka tengah mempersiapkannya. 

Kepala Setwan DPRD Majalengka‎, H. Siswantoro Steven mengatakan meski masih menunggu keputusan sengketa dari MK, namun pihaknya sudah merancang pelantikan untuk anggota DPRD Majalengka periode 2019-2024. Dalam pelantikan tersebut, pihaknya juga membacakan surat keputusan resmi terkait pemberhentian anggota DPRD yang lama.

"Jadi, secara otomatis, jika anggota DPRD yang terpilih kembali, sekaligus dilantik. Namun, kita saat ini masih menunggu keputusan MK dulu. Belum ada tanggal pastinya," ujarnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu siang (7/8/2019).

Siswantoro menambahkan untuk anggota DPRD yang lama, pihaknya memang menyediakan ‎jasa pengabdian yang besarannya 6 bulan gaji. Selain jasa pengabdian anggota dewan lama tidak mendapatkan apapun lagi.

"Tidak ada istilah uang kadeudeuh, karena gak ada dasar hukumnya. Tapi, mereka (anggota dewan lama Red) dapat uang jasa pengabdian gaji sebanyak 6 bulan. Besarannya, karena memang gaji anggota dewan itu 2 juta sekian, tinggal dikalikan 6 bulan. Itu saja." ungkapnya.

Ditanya tentang perolehan kursi untuk anggota DPRD Majalengka periode 2019-2024 dari setiap parpol masing-masing, Siswantoro mengakui bahwa saat ini jumlah kursi di tiap fraksi parpol mengalami perubahan. Ada yang berkurang dan ada yang bertambah.
Baca Juga:

Ini Langkah Terobosan Cegah Kekerasan Seksual Terhadap Anak Dan KDRT Di Majalengka

Majalengka Tertutup Untuk Produk Luar


"Namun, untuk yang bertambah, secara otomatis harus punya ruang fraksi yang lebih besar. Teknisnya kemungkinan hanya tukar ruangan saja." ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah anggota DPRD yang mempunyai suara terbanyak di dapilnya masing-masing saat ini mulai resah. Mereka bertanya-tanya tentang kapan pelantikan akan berlangsung.

"Kita jadinya ikut galau, menunggu keputusan MK. Saya dan rekan-rekan yang lain ingin segera dilantik." Ungkapnya, yang minta namanya tak disebutkan. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Pelantikan DPRD DPRD Majalengka Mahkamah Konstitusi Majalengka
properti

berita terkait

Gantolle Siap Meriahkan Gunung Panten Majalengka

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi