bjb
itcbet

Polres Purwakarta: Awas, Efek Mengerikan Tembakau Gorilla

Kasat Resere Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo tengah menunjukkan barang bukti yang biasa digunakan untuk sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Memiliki tampilan yang sama dengan tembakau biasa dan mirip dengan ganja, narkoba jenis tembakau gorila, namun faktanya tembakau gorila lebih berbahaya dan kandungan zat kimia yang terkendung pun lebih mematikan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Kasat Resere Narkoba, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, setelah dilakukan uji laboratorium ada zat kimia synthetic cannabinoids atau AB-CHMINACA dalam tembakau tersebut.

Baca Juga:

Milenial Road Safety Festival Ajarkan Generasi Purwakarta Tertib Lalulintas

Hmmm! Satu Keluarga Jual Narkoba Diringkus Polisi



"Berbeda dengan ganja, tembakau sintetis memiliki daya rusak yang sangat mengerikan karena terbuat dari senyawa kimia berbahaya" kata Heri saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/8/2019).

Menurutnya, alasan kenapa para penegak hukum menyebut tembakau sintetis sebagai synthetic cannabinoid, ganja sintetis, atau sebutan lain yang merelasikannya dengan ganja, itu hanya karena efek 'tinggi' yang ditimbulkan dari tembakau sintetis itu.
Halaman selanjutnya
Tags : Narkoba Tembakau Gorilla Polres Purwakarta Bahaya Narkoba

berita terkait

Polres Bandung Sita 12 Kilogram Ganja dari 4 Tersangka

Sehari, Satres Narkoba Polres Purwakarta Ringkus Dua Pelaku

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi