Hadapi Revolusi Industri 4.0 Bank Mandiri Kembangkan Platform Digital

Pada semester I 2019, laba bank plat merah ini telah mencapai Rp13,5 triliun atau mengalami pertumbuhan sebesar 11 persen dibandingkan tahun lalu.

Fitur Mandiri E-Cash merupakan salah satu transaksi online dari Bank Mandiri. (Foto: Bank Mandiri)

JABARNEWS | BANDUNG - Dalam menghadapi revolusi industri 4.0 sektor perbankan turut mengalami dampak dari fenomena disrupsi digital, yakni inovasi teknologi yang menjadi hal mutlak bagi perusahaan.

PT Bank Mandiri (persero) Tbk akan mengembangkan platform perbankan digital wealth management atau pengelolaan dana nasabah kaya guna memudahkan para nasabahnya dalam mengakses layanan keuangan dan investasi.

Baca Juga:

Akses Pembiayaan Perbankan, Bekraf Latih Pelaku Ekonomi Kreatif Manajemen Keuangan

Revolusi Industri 4.0 Merubah Wajah Dunia



"Nasabah diharapkan nanti bisa langsung melakukan transaksi online untuk membeli produk-produk investasi, seperti reksadana dan retailbound melalui platform tersebut," kata Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi dalam acara temu nasabah bertema Beyond Wealth 2019 di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Hery menjelaskan platform perbankan digital itu rencananya akan diperkenalkan tahun depan.

"Disrupsi digital merupakan fenomena yang tidak dapat dihindari. Namun dengan menggunakan teknologi yang tepat, produktif, efektif dan efisien dapat semakin meningkat dan menjadikan salah satu keunggulan kompetitif suatu perusahaan," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Revolusi Industri 4.0 Perbankan Bank Mandiri Platform Digital

berita terkait

Jelang Lebaran, Rupiah dan IHSG Jumat Pagi Menguat

Libur Lebaran, Laju IHSG Tergantung Sentimen Global

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi