Terkait Video Viral di Medsos, Ini Tanggapan PLN Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Beberapa hari lalu di media sosial (Medsos) dihebohkan dengan beredarnya video oknum diduga pegawai PLN yang berkata kasar dan mengancam mematikan listrik.

Dalam video berdurasi 30 detik, terlihat seorang pria berseragam warna merah lengkap dengan atribut PLN berbicara dalam bahasa Sunda menanggapi persoalan pemadaman listrik massal pada Minggu (4/8/2019) lalu.

Baca Juga:  Tahun Ini Pertumbuhan Ekonomi Kota Bandung Diprediksi Naik 5,2 Persen

Menanggapi video tersebut, Menejer Komunikasi PLN Distribusi Jawa Barat, Iwan Ridwan mengatakan, berdasarkan informasi dari pihak SDM, pria di video tersebut bukan pegawai PLN Distribusi Jawa Barat.

“Saya sudah minta tolong cek ke teman-teman Bidang SDM, setelah dilakukan pendataan bidang SDM, tidak ditemukan oknum yang ada dalam video tersebut sebagai pegawai PLN Distribusi Jawa Barat,” ujar Iwan saat dihubungi Jabarnews.com, Rabu (7/8/2019).

Baca Juga:  Madu Lebah Trigona Menjanjikan, Prajurit TNI Ikut Terinspirasi

Iwan pun menjelaskan, pihaknya tidak mengetahui dan tidak ada informasi terkait data pria dalam video tersebut.

“Nggak ada kang, saya sudah tanya juga ke teman-teman di Transmisi,” ungkapnya.

Sebagai penutup Iwan menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Jawa Barat agar jangan termakan isu yang tidak benar dan apalagi sampai terprovokasi.

Baca Juga:  Idul Adha 2022, Polsek Firdaus Sembelih Hewan Kurban Sapi dan Kambing

“Ya harus tabayyun, cek and recek saja jangan mudah langsung percaya begitu saja. Kadang dalam situasi-situasi seperti ini ada yang iseng memanfaatkan untuk hal-hal yang negatif atau kurang baik,” ucapnya. (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat