aqua

Bogor Siap Jadi Ibu Kota Negara

Bupati Bogor, Ade Yasin. (Dok. Net)

JABARNEWS | BOGOR - Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin menawarkan diri daerahnya sebagai lokasi pemindahan Ibu kota Negara, dari wacana yang berkembang hingga saat ini yaitu ke Kalimantan.

Opsi lokasi pemindahan Ibu kota Negara itu ditawarkan untuk mengantisipasi dampak sosial dari migrasi jutaan aparatur sipil negara (ASN) jika Pemerintah memindahkan Ibu kota Negara ke Kalimantan.

Baca Juga:

211 Kepala Sekolah mengikuti Bimtek Disdik Kota Bogor

Ungkap Kasus Pembunuhan Siswi SMK Bogor, Polri Minta Bantuan FBI



"Saya menawarkan di Bogor saja, karena kalau di Bogor kan dekat dari Jakarta. Seperti Malaysia punya Ibu kota pengganti di Putrajaya, yang dekat dengan Kuala Lumpur," ujarnya di Bogor, Rabu (7/8/2019).

Ia menyebutkan, pusat perekonomian dengan pusat pemerintahan merupakan suatu hal yang sulit dipisahkan. Jika dipaksakan untuk terpisah, menurutnya akan ada efek sosial yang begitu besar.

"Pemindahan ke luar Jawa berdampak pada migrasi ASN besar-besaran. Harus diperhitungkan efek sosial seperti kelanjutan sekolah anak-anak ASN. Jadi, cost-nya harus diperhatikan," ujar Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bogor Bupati Bogor Ade Yasin Ibu Kota Negara Ibu Kota Baru

berita terkait

Alih Fungsi Lahan Di Kota Bogor Tidak Terkendali

Jabar Berkomitmen Jadi Provinsi Paling Toleran

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi