Kafe di Atas Sungai Pertama Bakal Hadir di Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan membangun wisata air dengan konsep destinasi wisata berupa kafe di atas sungai bernama Babakan Irigasi Pagarsih. Destinasi wisata air ini akan dibangun tepat di sebelah Pasar Ulekan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung.

“Ini merupakan destinasi wisata baru yang ada di Bandung,” ujar Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau lokasi bakal destinasi wisata air Babakan Irigasi Pagarsih, Jumat (26/7/2019).

Baca Juga:  Tuntaskan Pembangunan Dermaga Bambu, Pemkab Tasikmalaya Gandeng Kerajaan Oman

Wakil wali kota menyebutkan, lokasi di Kecamatan Astanaanyar dipilih sebagai area destinasi wisata agar keramaian tercipta secara merata, tidak hanya di pusat kota Bandung saja. “Kita akan ciptakan tematik-tematik baru,” ujarnya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Kamis 23 Februari 2023

Selain itu, ia juga menyebutkan, jika Babakan Irigasi Pargasih selesai dibangun, maka konsep destinasi wisata berupa kafe di atas sungai ini merupakan satu-satunya di Bandung.

Pengerjaan Babakan Irigasi Pagarsih rencananya dimulai pada Senin (29/7) mendatang. “Mohon dukungan dari semuanya. Ini untuk dinikmati oleh kita semua nantinya,” kata wakil wali kota.

Baca Juga:  Belum Ada Pernyataan, Siapkah Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar 2024?

Sebelumnya, Pemkot Bandung juga sudah memulai pembangunan destinasi wisata air yang terletak di Cisurupan, Cibiru. Destinasi bernama Wetland Cisurupan ini merupakan taman air yang dibangun diatas lahan seluas 10 hektar. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat