Sambut HUT RI ke- 74, Dishub Jabar Bersihkan Waduk Cirata

JABARNEWS | CIANJUR – Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat dikerahkan membantu proses pembersihan Waduk Cirata di Pos Pengawasan Jangari UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (PPPLLASDP), Kabupaten Cianjur, Kamis (8/8/2019).

Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Jabar Idat Rosana, menyebut giat bersih Waduk Cirata melalui Citarum Harum ini dilakukan guna meningkatkan keselamatan dan keamanan pelayaran.

Baca Juga:  Terima Tuntutan Aspika, Mulai Besok Karawang Boikot Produk Prancis

“Selain itu, kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan keselamatan dan keamanan pelayaran,” kata Idat saat membuka acara didampingi Kepala UPTD PPPLLASDP Asep Sopyan, Ketua Pelaksana Uum Sutarja dan koordinator Pos Pengawasan Jangari Agus Mulyana.

Giat bersih Waduk Cirata yang telah dilaksanakan 2 kali ini diikuti 320 peserta yang terdiri dari Kepala BPWC, Komandan Sektor 12 Citarum Harum, Camat Mande, Kapolsek Mande, Danramil Mande, Kasat Polairud Polres Cianjur.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca, Berikut Sejumlah Wilayah Berpotensi Hujan Di Jawa Barat Hari Ini 2 Desember 2022

Selain itu diikuti juga oleh UPTD Pengembangan Perikanan Perairan Umum, Koordinator Pariwisata Pos Jangari, Ketua Kompepar, jajaran Dinas Provinsi Jawa Barat dan para nahkoda kapal yang beroperasi di Waduk Cirata.

Baca Juga:  Kulit Tubuhnya Melepuh dan Keluar Nanah, Penyandang Disabilitas Asal Mande Cianjur Ini Luput dari Perhatian Pemerintah

“Acara ini juga diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 dan mendukung Program Citarum Harum,” tandasnya.

Dinas Perhubungan Provinsi Jabar berharap agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan untuk bersama-sama menjaga lingkungan. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat