Diklat Kemenkeu Kunker Sambangi Pelayanan Publik Pemkot Bekasi

JABARNEWS | BEKASI – Dalam rangka kunjungan kerja untuk meningkatkan kemampuan pemerintah daerah di dalam pengelolaan keuangan daerah. Peserta Diklat Kemenkeu kembali mengunjungi Plaza Cibubur, Kota Bekasi dengan tema Implementasi Mall Pelayanan Publik Kota Bekasi, Selasa (6/8/2019).

Peserta Diklat yang berjumlah 45 orang tersebut terdiri dari beberapa pejabat pemerintah di daerah setingkat dengan eselon 2. Program internship & secondman yang diselenggarakan oleh Kementrian Keuangan.

Baca Juga:  Ngeri, Jumlah Gay Penderita HIV Aids Di Purwakarta Meningkat

Saat ini, Mall pelayanan Publik sedang trend di masyarakat karena berhasil menggabungkan hiburan dengan pelayanan sehingga masyarakat menunggu bisa sambil berjalan-jalan melihat Mall.

Pada Diklat kali ini disambut langsung oleh Kabid. DPMPT-SP, Tati Haryati bersama Kasie. Disdukcapil, Kasubid. Bapenda serta Kasubag FKD Humas Setda.

“Tujuan didirikan MPP adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat terutama yang jauh dari kantor Pelayanan seperti DPMPT-SP dan Disdukcapil”, ujar Tati.

Baca Juga:  Pekan Depan, Kampanye Boikot Indomaret Akan Digelar di Gerai-Gerai

Selain itu, ada timbal balik antara Mall yang kami tunjuk didirikan MPP yaitu meningkatkan minat pengunjung mall dan Pendapatan parkir yang masuk kedalam Kas Daerah.

Terakhir Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil tetap bertugas seperti biasa yakni melayani administrasi kependudukan seperti akte kelahiran, kartu keluarga dan surat keterangan.

Baca Juga:  Meski Anggaran Terbatas, UKPBJ KBB Tetap Pasang Standar Pelayanan Tinggi

“Apabila ada warga yang berhalangan maka akan langsung diantar ke rumah warga oleh Satgas Pamor yang ditempatkan di kelurahan maupun kecamatan”, tambahnya

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif dan Foto bersama antara Aparatur Pemerintah Kota Bekasi dengan Peserta Diklat Kemenkeu. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat