bjb
itcbet

Mbah Moen: Kyai Bangsa Pengayom Umat

K.H. Maimun Zubair atau Mbah Moen demikian beliau kerap dipanggil. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Tidak semua orang pintar itu benar, tidak semua orang benar itu pintar. Banyak orang yang pintar tapi tidak benar, dan banyak orang benar meskipun tidak benar. Daripada jadi orang pintar tapi tidak benar, lebih baik jadi orang benar meskipun tidak pintar.

Itulah sepenggal kalimat bijak dari seorang ulama karismatik bernama K.H. Maimun Zubair. Mbah Moen, demikian beliau kerap dipanggil, telah wafat dalam usia 91 tahun saat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, pada hari Selasa, 06 Agustus 2019 jam 04:17 waktu Makkah atau jam 08:17 WIB.

Baca Juga:

DPW PPP Jabar Instruksikan Kadernya Shalat Ghaib Untuk Mbah Moen

Kabar Duka, Mbah Moen Wafat Saat Ibadah Haji



Kabar meninggalnya KH Maimun Zubair sempat mengejutkan banyak orang, hingga menduduki puncak trending topic di media sosial. Para warganet di tanah air beramai-ramai mengucapkan belasungkawa. Mulai dari kalangan santri, guru ngaji, jajaran menteri, politisi, sampai dengan Presiden, semua merasa kehilangan sosok bapak bangsa yang selalu menjadi panutan dalam ilmu agama maupun membangun bangsa Indonesia.

Semasa hidupnya, Mbah Moen selalu menghabiskan waktu untuk mencari ilmu dan mengamalkan ilmu. Dikutip dari website resmi www.nu.or.id, Mbah Moen merupakan seorang yang alim, faqih sekaligus muharrik atau penggerak. Selama ini Mbah Moen menjadi rujukan banyak ulama Indonesia dalam bidang fikih. Hal ini lantaran Kiai Maimun menguasai secara mendalam ilmu fikih dan ushul fiqh.
Halaman selanjutnya
Tags : Mbah Moen Wafat Kementerian Agama Imam Masjidil Haram Bulbul Makkah K.H. Maimun Zubair Kyai Kharismatik

berita terkait

Idul Adha Jatuh Pada 11 Agustus

Kemenag gelar Sidang Isbat Awal Zulhijjah 1440H pada 1 Agustus

Dua Calon Haji Asal Garut Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi