bjb

Ridwan Kamil: Pemprov Jabar Akan Gratiskan Biaya SPP SMA Dan SMK

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Ryan/Jabarnews))

JABARNEWS | BANDUNG - Dalam rangka meningkatkan SDM yang unggul, lebih produktif dan berdaya saing. Pemerintah Jawa Barat berencana akan menggratiskan biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) untuk SMA dan SMK.

Gurbernur Jawa Barat, Ridwal Kamil mengatakan bahwa saat ini Pemprov sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat akan fokus pada peningkatan kualitas SDM.

"Sesuai arahan dari nasional dan fokus pada peningkatan SDM dan berita besarnya adalah kita Insya Allah kalau tidak ada halangan SPP SMA SMK di gratiskan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat," kata Emil saat jumpa wartawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (8/8/2019).

Ia menyebutkan bahwa di era Industri 4.0 sangat perlunya perbaikan SDM, sehingga dapat bersaing secara kualitas. Dimulai dengan merubah sistem pembelajaran sampai dengan mengupgrade tenaga pendidik.

"Hal itu sudah menjadi komitmen bersama yang kedua revitalisasi SMK supaya Siap dengan industri 4.0 kita persiapkan bukan dibubarkan tapi direvitalisasi kurikulumnya untuk sesuai tuntutan zaman kira-kira begitu," jelasnya.
Baca Juga:

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara


Pelatihan-pelatihan di desa dengan Desa Digital, satu pesantren satu produk itu adalah latihan SDM yang diusung Pemprov Jabar agar kedepannya pendidik dan tenaga pendidik bisa mandiri.

"Makanya ini menjadi semangat kami dan kami melepas 35 guru tenaga pendidik yang berprestasi yang akan bertanding di Jakarta mudah-mudahan Jawa Barat juara dan kami beri apresiasi kepada pemenang pertamanya umroh upaya guru-guru yang lain pun ikut berprestasi," tandasnya. (RNU)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Sekolah Gratis SPP Gratis Pemprov Jabar Gubernur Jabar Ridwan Kamil
properti

berita terkait

Pembangunan Waduk Kuningan Sudah 88.35 Persen

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi