aqua

Ada 16 Perusahaan Pertambangan Berizin di Purwakarta

Masa berlaku izin selama 5 tahun dan bisa diperpanjang sebanyak 2 kali perpanjangan.

Staf Seksi Pertambangan dan Air Tanah, kantor Cabang Dinas ESDM Wilayah III Purwakarta, Yudi Irawan. (Foto: Zal/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Menurut data dari pihak Cabang Dinas ESDM Wilayah III Purwakarta, saat ini ada 16 perusahaan pertambangan yang memiliki izin di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Di tahun 2019 ini, sudah ada 3 perusahaan tambang yang mengajukan perpanjangan izin dan 2 perusahaan tambang mengajukan izin baru.

Baca Juga:

Sekda Purwakarta: Galian Tanah di Sukatani Masih Ditutup Hingga Kantongi izin

GPII Jabar Desak Gubernur Cabut Izin PT MSS di Purwakarta



"Dari data yang kita miliki, ada 16 perusahaan pertambangan berizin yang ada di Kabupaten Purwakarta," kata Staf Seksi Pertambangan dan Air Tanah, kantor Cabang Dinas ESDM Wilayah III Purwakarta, Yudi Irawan saat diwawancarai, Kamis (8/8/2019).

Untuk pengurusan izin tambang ujar Yudi, berada ditangan pemerintah provinsi. Dimana untuk masa berlaku izin selama 5 tahun dan bisa diperpanjang sebanyak 2 kali perpanjangan.

"Perpanjangan izin tambang minimal 6 bulan sebelum masa berlaku izin habis, dan pastinya untuk perpanjangan izin itu, lebih cepat lebih baik," ujar Yudi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Izin Tambang Perusahaan Pertambangan Kantor Cabang Dinas ESDM Wilayah III Purwakarta

berita terkait

Polres Purwakarta Selidiki SOP Proses Peledakan Batu PT MSS

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi