Pertamina Kerahkan Ribuan Personel Bersihkan Tumpahan Minyak di Karawang

PHE ONWJ telah memasang ratusan meter fishnet di pantai terdampak dan 2.700 meter oil bom yang tersebar di muara sungai.

Sebanyak 1.500 personil PHE ONWJ turun bersihkan tumpahan minyak di pantai Karawang. (Foto: Antara)

JABARNEWS | KARAWANG - Lebih dari 1.500 personel Pertamina Hulu Energi Offshore North Java (PHE-ONWJ) menangani pembersihan tumpahan minyak yang tidak tertangkap di laut hingga ke pantai dengan terus memperkuat personel dan peralatannya.

Sejumlah perlengkapan dan peralatan penghadang tumpahan minyak dipasang di pesisir dan muara sungai untuk mencegah meluasnya oil spill di perairan dan aliran sungai.

Baca Juga:

Izin Belum Lengkap, Pollux Technopolis Gencar Beriklan

Dishub Kabupaten Karawang Usulkan KRL Masuk Stasiun



Selain itu ada dukungan dari warga sekitar area terdampak, terdata per 8 Agustus 2019 jumlah anggota TNI yang bekerja sama menangani oil spill sepanjang pantai terdampak di wilayah Karawang sebanyak 87 personel, demikian data dari Pertamina. Jumat (9/8/2019).

VP Relation Pertamina Hulu Energi, Ifki Sukarya menjelaskan warga yang terlibat dalam aksi pembersihan oil spill ini adalah tenaga pendukung yang melakukan aksi permbersihan ini atas keinginan sendiri.

Tenaga pendukung ini adalah warga setempat yang sehari-harinya hidup dan tinggal di kawasan itu. Mereka dilengkapi dengan perlengkapan yang sesuai dengan standar keamanan dan keselamatan pembersihan tumpahan minyak.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Minyak Tumpah PT Pertamina Minyak Bibir Pantai Karawang

berita terkait

Warga Kota Depok Kaget Harga BBM Turun

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi