aqua

Ratusan Pasutri di Purwakarta Disahkan Sidang Isbat Nikah Massal

Tahun ini Pemkab Purwakarta targetkan ada 400 pasangan suami istri yang akan mendapatkan buku nikah gratis melalui sidang isbat massal.

Bupati Purwakarta, Hj Anne Ratna Mustika dan Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho bersama para pasangan suami istri yang mengikuti sidang isbat massal. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Tak memiliki surat nikah selama bertahun-tahun, ratusan pasangan nikah siri di Kabupaten Purwakarta bisa tersenyum lega.

Mereka akhirnya bisa mencatatkan namanya secara resmi di buku nikah, lewat sidang isbat massal yang di gelar Pemerintah Kabupaten Purwakarta bekerja sama dengan kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta dan Pengadilan Agama Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:

Pemkab Lelang Sejumlah Jabatan Strategis Di Purwakarta

Di Purwakarta Ada Perpustakaan Zaman Now



Kegiatan yang lakukan di Kecamatan Bojong dan Kecamatan Maniis ada sebanyak 249 pasangan suami istri yang mengikuti sidang isbat massal gratis tersebut.

Kepala Kemenag Purwakarta, H Tedi Ahmad Junaedi, mengatakan mereka merupakan pasutri yang terdata menikah siri sehingga dokumennya belum tercatat secara resmi di negara.

"Setelah mengikuti sidang isbat nikah ini, mereka nantinya akan memiliki buku nikah," kata Tedi, Jumat (9/8/2019).
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Surat Nikah Sidang Isbat Kemenag Purwakarta Anne Ratna Mustika

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi