aqua

Kebakaran Ciremai, Satwa Liar Dikhawatirkan Turun ke Pemukiman

Kebakaran Ciremai tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena titik api bermuncul dari kawasan tengah di wilayah Kuningan dan Majalengka

Ilustrasi. (Net)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Dampak gunung Ciremai yang terbakar menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi aktifis lingkungan, mengingat satwa liar yang ada di hutan Ciremai kemungkinan bisa turun dan merambah ke pemukiman warga.

‎Aktifis lingkungan hidup, Ketua Rumah singgah satwa bumi kita, Wawan Suhermawan‎ mengatakan mengenai kebakaran hutan Ciremai, terutama dampak bagi satwa liar yang hidup di sana, saat ini memang sedang dalam pembahasan mendesak di kalangan teman-teman aktifis lingkungan hidup.

Baca Juga:

Kebakaran Gunung Ciremai Habiskan 343 Hektare Lebih Habitat Edelweis

Kebakaran Puncak Gunung Ciremai Sudah Padam



"Nah, ini juga jadi pembahasan kita. Alasanya titik api sekarang ini cukup luar biasa. Pusat kebakaran saat ini berada di atas dan melingkar, sehingga memungkinkan kobaran api turun ke bawah dan ke samping. Ini memungkinkan merembet terus ke pemukiman warga," ujarnya, saat dihubungi via ponsel, Jumat (9/8/2019).

Wawan menambahkan kebakaran Ciremai tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena titik api bermuncul dari kawasan tengah di wilayah Kuningan dan Majalengka, serta titik-titik api kecil, sehingga hewan masih bisa berpencar ke tempat di atas yang tidak kena api.

"Untuk info saat ini hewan buas sudah banyak berkumpul di kawasan hutan daerah Cikaracak Kecamatan Argapura-Majalengka. Kita ‎khawatir saat ini hewan itu merangsak ke tanaman warga dan banyak warga yang menghalau dengan senjata." ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kebakaran Hutan Gunung Ciremai Satwa Liar Turun Gunung Karhutla Majalengka

berita terkait

Masih Ada Titik Api di Puncak Gunung Ciremai

Kebakaran di Gunung Guntur Karena Disengaja

Kebakaran Hutan Lagi, Ekspor Asap Lagi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi