Banyak Hewan Kurban di Jakarta Dinyatakan Sakit

Hewan kurban yang dijajakan di Ibu Kota itu berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Petugas Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta melakukan monitoring dan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di kawasan Jakarta. (Foto: Kis/JabarNews)

JABARNEWS | JAKARTA - Dari 88.531 hewan kurban yang telah dilakukan pemeriksaan dari beberapa tempat oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Jakarta, sebanyak 198 hewan sakit, 10 hewa cacat, dan 349 hewan belum memenuhi syarat disembelih karena faktor usia.

Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Jakarta, Rismi mengatakan seluruh hewan yang dinyatakan tidak sehat itu terdiri dari sapi, kerbau, kambing, dan domba.

Baca Juga:

Jelang Idul Adha, Harga Sapi di Purwakarta Terus Naik

Di Bogor Ada Kuburan Massal Bus Transjakarta



Hewan-hewan tersebut telah dilakukan pemeriksaan oleh tim Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan (Pusyankeswannak) Dinas KPKP DKI Jakarta dan Satlak Kecamatan.

"Hewan kurban yang dijajakan di Ibu Kota itu berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebenarnya sih bagus. Karena didatangkan dari daerah yang cukup jauh jadi termak kecapean sehinga rawan sakit. Ada yang batuk, kena debu mata merah dan lain sebagainya,” kata Rismi kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Rismi memastikan bahwa hewan yang akan disembelih nanti termasuk ke dalam kategori sehat. Terkait penemuan hewan yang sakit, pihaknya telah memberikan suplemen kepada para penjual.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Hewan Kurban Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta

berita terkait

Warga Jakarta Bisa Bayar Pajak Kendaraan di Kecamatan

Jelang Kurban, DKPPP Depok Dibantu 65 Mahasiswa IPB

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi