Pertandingan Sepakbola Meriahkan HUT RI di Kecamatan Maniis

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pertandingan sepakbola antara Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) meriahkan HUT RI ke- 74 di Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan bertajuk Festival Sepakbola tersebut digagas oleh Panitia Peringatan Hari Besar (PHBN) kecematan setempat.

Ketua PHBN Kecamatan Maniis, H. Asep Mamduh Efendi mengatakan, kegiatan Festival Sepakbola ini merupakan rangkaian kegiatan yang telah disusun oleh PHBN Kecamatan Maniis dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 74 tahun.

Baca Juga:  Pesan MUI: Muslim Jangan Ragu Vaksinasi Covid-19 saat Berpuasa

“Dengan pertandingan sepakbola anak ini diharapkan mampu menjaring generasi muda yang berbakat, dan berpotensi,” kata Asep, Jumat (9/8/2019).

Festival Sepakbola yang diikuti oleh 17 tim ini juga menjadi ajang silaturahmi masyarakat dan sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Maniis.

Baca Juga:  Ini Daftar Sembilan Prioritas Pembangunan Jawa Barat di Tahun 2020

Asep berharap, kegiatan ini menjadi kegiatan rutin tahunan, sebagai ajang seleksi bakat sepakbola anak-anak di Kecamatan maniis.

“Semoga kita bisa melihat para generasi muda yang berbakat, dan kita juga dapat menemukan para generasi muda yang mempunyai potensi di bidang olahraga, khususnya sepakbola,” katanya.

Baca Juga:  Jamaah Haji Cek Bawaan, Agar Tak Disita Petugas

Festival Sepakbola utusan dari siswa SD/MI se-Kecamatan maniis ini, dijuarai oleh Tim SDN 2 Gunungkarung setelah di babak grand final mengalahkan Tim SDN 1 Gunungkarung yang harus rela menjadi runner up.

“Tahun ini festival sepakbola tingkat SD/MI se-Kecamatan maniis ini dijuarai SDN 2 Gunungkarung,” singkatnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat