bjb

Antisipasi Laka Lantas, Polisi Bakal Pakai Alcohol Detector Saat Pemeriksaan

Polisi menggunakan alcohol detector saat melakukan pemeriksaan. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat pengendara mengkonsumsi minuman keras, Polrestabes Kota Bandung akan menyiapkan alcohol detector saat melakukan pemeriksaan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas ) Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo menegaskan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih ketat terhadap masyarakat yang mengkonsumi minuman beralkohol saat berkendara, dengan alat detektor kadar alkohol.

“Nantinya dengan alat tersebut dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat pengendara mengkonsumsi minuman keras,” kata Kasatlantas, Jumat (9/8/2019).

Lanjut Bayu, dengan alcohol detector tersebut nantinya petugas bisa mengidentifikasi seberapa besar kandungan atau kadar alkohol dari miras yang dikonsumsi pengendara tersebut.

“Jadi nanti kita cek, jangan hanya menilai cuma berdasarkan ‘lah ini bau alkohol mulutnya, ah ini mabuk’, tapi kadar alkohol yang dikonsumsi oleh orang itu kita tidak tahu. Nah, kita nanti akan ada alatnya,” ungkapnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : Polretabes Bandung Alcohol Detector Antisipasi Kecelakaan Pengguna Minuman Beralkohol

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi