Komunikasi, Kunci Keharmonisan Emil dan Uu Memimpin Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan komunikasi menjadi kunci keharmonisan dirinya dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam setahun kepemimpinannya dalam memimpin Jawa Barat dan keharmonisan itu yang memudahkan mereka dalam memastikan roda pemeritahan berputar.

“Kita selalu jaga komunikasi dan mengingatkan bagaimana pentingnya keharmonisan antara gubernur dan wakilnya. Istilah sundanya batu turun keusik naek atau seimbang dan saling mengisi,” kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil—dalam Piala Humas Jabar 2019 di Kota Bandung, Jumat (9/8/2019) malam.

Baca Juga:  Pemuda di Kota Bandung jadi Korban Pembegalan, Begini Kronologisnya

Dalam kesempatan yang sama, melalui tayangan video, Uu menyampaikan kesan selama dirinya mendampingi Emil sejak pelantikan pada 5 September 2018. Menurutnya, Emil mempunyai gagasan segar dan wawasan yang luas.

Baca Juga:  Muspika Cidahu Geruduk Markas King Of The King, Ini Temuannya

“Saya bersama Kang Emil banyak sukanya, ya, pertama saya dapat ilmu karena memang beliau wawasannya luar biasa,” kata Uu yang saat ini tengah bertugas di Tanah Suci sebagai ‘Amirul Hajj Jabar’.

“Pengalaman saya bertambah juga karena sering ditugaskan kemana-mana atau bertemu pejabat di tingkat nasional. Dulu saya tidak pernah menginjakkan kaki di Istana Negara,” tambahnya.

Baca Juga:  Ini Harapan Ambu Anne kepada Kang Emil

Uu juga berharap keharmonisan dirinya dengan Emil terjaga, sehingga visi Jabar Juara Lahir Batin dapat terwujud selama masa kepemimpinannya. Apalagi, keharmonisan mereka telah terbangun jauh-jauh hari.

“Saya selama ini sudah nyambung ada chemistry. Yang jelas Kang Emil pun harus merasa nyaman dengan saya dan merasa terbantu adanya saya,” katanya. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat