Pemkab Bekasi Wacanakan Kehadiran Transportasi Antar Kawasan Industri

JABARNEWS | BEKASI – Kabupaten Bekasi dikenal sebagai daerah dengan kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara. Karena di daerah ini terdapat sekitar 5.000 perusahaan yang tersebar di 10 kawasan industri besar.

Maka dari itu, untuk menunjang pengembangan wisata kawasan industri. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, berencana menyiapkan transportasi antar kawasan industri.

“Kita akan buat transportasi umum yang representatif yang melalui kawasan-kawasan industri,” kata Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja di Cikarang, Sabtu (10/8/2019).

Baca Juga:  Idul Adha 2021, Harga Kulit Hewan Kurban di Purwakarta Anjlok

Eka mengatakan besarnya potensi kawasan industri untuk dijadikan destinasi wisata bisa dilihat dari infrastrukturnya. Saat ini dari 10 kawasan indutri di Kabupaten Bekasi, masing-masing sudah terhubung dengan jalan yang bisa dilalui kendaraan umum.

Baca Juga:  Hasil Rapid Antigen, Ratusan Karyawan Pabrik Garmen di Majalengka Reaktif Covid-19

“Kawasan industri juga bisa kita jadikan destinasi pariwisata,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya transportasi umum yang representatif maka akan memudahkan wisatawan yang ingin berwisata di kawasan industri karena transportasi itu nantinya akan menghubungkan setiap kawasan industri.

“Jadi memudahkan masyarakat yang ingin melihat-lihat atau berwisata di kawasan industri,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sepi Job, Reza Artamevia Ngaku Sudah Empat Bulan Konsumsi Sabu

Selain kawasan industri, di Kabupaten Bekasi juga banyak lokasi dan bangunan yang berpotensi menjadi objek pariwisata. Di antaranya Situ Cibereum, Situ Rawa Binong, dan Gedung Juang Tambun Selatan.

“Potensi objek pariwisata itu pun menjadi salah satu perhatian pemerintah daerah untuk dikembangkan,” ujarnya. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat