Kapolres Banjar Pantau Kesiapan Pos PAM Mudik 2019

JABARNEWS | BANJAR – Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, melakukan pemantauan dan mengecek sejumlah pos pengamanan mudik lebaran 2019, Rabu (29/5/2019).

Kapolres mengatakan, didirikannya pos pengamanan adalah demi menciptakan keamanan dan kenyamanan para pemudik saat mudik lebaran nanti. Apabila terjadi kemacetan dibeberapa titik ujar Kapolres, akan ada pengalihan arus ke jalur alternatif.

Baca Juga:  Pelajar SDN Cisaat Mendapatkan Wasbang dari Prajurit TNI

“Apabila terjadi kemacetan ke wilayah menuju arah Jawa tengah diakibatkan bencana longsor atau kepadatan maka akan dialihkan melalui Langensari tembus ke Ciopat,” kata Kapolres semberi menunjuk pada peta Kamtibmas yang berada di pos pengamanan.

Tim Penolong Terpadu juga akan disiapkan untuk mengatasi kemacetan yang disebabkan adanya kendaraan mogok. Tim ini akan siaga di enam pos pelayanan yang dibentuk Polres Banjar. Pihaknya juga dibantu oleh ada pula Tim Kesehatan yang siaga dan siap membantu pemudik jika ada yang sakit selama di perjalanan.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Pisces, Anda Akan Berharap Dengan Sepenuh Hati Bahwa Dia Bisa Berada di Sisimu

“Kita juga dibantu dari Dinas Kesehatan, PMI, dan Pramuka,” ujarnya.

Sebagai penutup Kapolres menambahkan, arus mudik yang akan melintasi di Kota Banjar diprediksi tidak akan signifikan dibanding tahun sebelumnya, seiring dengan semakin baiknya infrastruktur tol di wilayah utara. (Red)

Baca Juga:  Inilah Tiga Manfaat Olahraga Wall Climbing, Diantaranya Menguatkan Otot

Jabar News | Berita Jawa Barat