Seniman Persoalkan Wacana Pembangunan Pusat Kebudayaan Majalengka

Pembangunan pusat kebudayaan di Kelurahan Cicenang sudah disepakati oleh mayoritas seniman yang ada di Majalengka.

Lokasi yang nanti akan dijadikan gedung pusat kebudayaan Majalengka di wilayah Cibatu. (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Sebagian seniman Majalengka mempertanyakan terkait wacana pembangunan pusat kebudayaan Majalengka‎. Alasannya, kini ada dua lokasi tempat pembangunan tersebut akan direalisasikan yakni di Kelurahan Cicenang, satunya lagi berlokasi di Desa Cibatu. Semua lokasi tersebut memang masih berada di satu kecamatan yakni Kecamatan Cigasong. 

Namun, mayoritas seniman menolak wacana pembangunan yang berada di Cibatu karena muncul mendadak, serta belum ada kesepakatan. Sementara yang wacana pembangunan di Kelurahan Cicenang sudah disepakati oleh mayoritas seniman yang ada di Majalengka.

Baca Juga:

Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Polres Majalengka Juara Pertama Kapolda Cup 2019



Ketua Perupa Majalengka (Peka) Ade Realism mengatakan pihaknya lebih setuju ketika wacana pembangunan pusat kebudayaan itu ditempatkan di Kelurahan Cicenang Kecamatan Cigasong. 

"Alasan yang masuk akal, kita pernah melakukan pertemuan dengan pak Bupati di pendopo, sebagian seniman hadir dan sudah setuju. Termasuk saya juga hadir," ungkapnya, Sabtu (10/8/2019). 

Ade menambahkan pihaknya juga mempertanyakan terkait wacana tersebut yang muncul secara mendadak. Kemudian, dilihat dari sisi transfortasi armada, akses ke Cicenang lebih mudah. 
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Seniman Pusat Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka

berita terkait

Wisata Argapura Menarik, Akses Jalan Amburadul

BPBD: 19 Kecamatan Di Majalengka Rawan Pergerakan Tanah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi