Persib Sedang Sakit, Bobotoh Gelar Unjuk Rasa

JABARNEWS | BANDUNG – Hasil buruk yang didapat Persib Bandung dalam beberapa pertandingan terakhir membuat Bobotoh geram. Persib Bandung selalu menuai hasil buruk. Tim Maung Bandung selalu mengalami kesulitan untuk memetik kemenangan. 

Tentu saja hasil ini tidak luput dari perhatian suporter fanatiknya, Bobotoh. Mereka merasa kecewa dengan hasil yang diperoleh tim kesayangannya. Sebagai tim besar, hasil buruk secara beruntun sangat tidak pantas diterima.

Ratusan suporter klub Persib Bandung (Bobotoh) melakukan aksi unjuk rasa dengan membawa sejumlah spanduk bertuliskan protes terhadap manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Setelah kecewa dengan tim kebanggaannya  di depan gedung Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (10/8/2019) sore WIB.

Baca Juga:  Dicoret Dari Timnas U-22, Ini Kata Bek Muda Persib Indra Mustafa

“Bobotoh boleh kecewa, boleh menyampaikan aspirasinya kepada manajemen, manajemen yang harus memperbaiki dan menyampaikan solusinya kepada Bobotoh agar terjelaskan,” kata tokoh Bobotoh, Gusdul.

Dengan mewakili aspirasi Bobotoh, ia menyampaikan bahwa manajemen perlu bertanggung jawab atas jebloknya prestasi Maung Bandung dalam sejumlah laga terakhir. Apalagi, kata dia, Persib merupakan salah satu tim besar nusantara yang mewakili gengsi warga Jawa Barat.

“Jangan sampai Persib jadi olok-olokan klub lain, sama tim kecil saja Persib gak dianggap,” kata Gusdul menambahkan.

Persib yang notabene tim besar tersebut, kata dia, dapat dilihat dari sponsor yang bergelimang. Maka dari itu, menurut dia seharusnya Persib harus memiliki langkah untuk solusi agar tim yang ditukangi Robert Alberts itu keluar dari keterpurukan.

Baca Juga:  Persib: Untold Stories Last Episode 'Back To Normal'

“Persib itu sedang sakit, sedang sekarat, apa obat nya, manajemen yang harus bertanggung jawab,” katanya.

Dalam bursa transfer pemain berikutnya, menurutnya manajemen harus mengambil keputusan dengan mencari pemain yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Karena menurutnya kondisi komposisi pemain Persib saat ini sudah tidak ideal.

“Pemain yang ada sekiranya tidak (bermain) pakai hati maka buang saja, jangan dipertahankan, kondisi Persib itu tidak kondusif pemainnya, komunikasi antar lini sudah tidak jelas,” kata dia.

Sementara itu, Kordinator Panitia Pelaksana (Panpel) PT PBB, Budhi Bram mengatakan akan segera menyampaikan kepada manajemen terkait aspirasi Bobotoh tersebut.

Baca Juga:  Wildan Pastikan Masih Terikat Kontrak Dengan Persib

“Saya terima aspirasi ini, aspirasi ini juga akan kita sampaikan, tanpa disampaikan melalui saya pun ini sudah viral, tidak berarti kita hanya tinggal diam,” kata Bram.

Dia pun menyadari bahwa performa Persib akhir-akhir ini kian menurun. Walaupun demikian, kata dia, tidak ada seorang pun di tubuh manajemen Persib yang ingin hal tersebut terjadi.

“Tuntutan mereka juga wajar, semua sama. Manajemen juga tidak ingin Persib elehan (sering kalah), tidak ada yang mau,” tandasnya. (Ara)



Jabar News | Berita Jawa Barat