Mahasiswa ITB Sabet 5 Medali di International Mathematics Competition 2019

Mahasiswa ITB dalam ajang International Mathematics Competition (IMC) 2019 yang diselenggarakan di American University of Bulgaria. (Foto: itb.ac.id)

JABARNEWS | BANDUNG - Lima mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil meraih dua medali emas, dua perak, dan satu perunggu dalam ajang International Mathematics Competition (IMC) 2019 yang diselenggarakan di American University of Bulgaria, Blagoevgrad, Bulgaria pada 28 Juli – 3 Agustus 2019. Mereka

Medali emas diraih oleh Farras Mohammad hibban Faddila (Informatika 2018) dan Muhammad Afifurahman (Matematika 2016). Sementara medali perak diraih oleh Adrian Ramanda (Teknik Kimia 2018) dan Rubio Gunawan (Matematika 2017). Lalu untuk medali perunggu diraih oleh Muhammad Rizki Fadillah (Matematika 2015).

Baca Juga:

Pebulu Tangkis Kelas Dunia Akan Bertarung Di Bandung

Beckham Gunakan Nomor Punggung 7 Bermain Di Persib



Lima mahasiswa ITB tersebut merupakan peraih medali Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON-MIPA) 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Puncak, Bogor dari 13-16 Juni 2019 silam. Hasil seleksi terpilihlah enam mahasiswa yang akan mewakili Indonesia dalam kompetisi IMC 2019 dengan lima diantaranya dari ITB dan satu dari UI.

Dalam kompetisi tersebut, mahasiswa diminta untuk menyelesaikan persoalan Matematika selama sepuluh soal yang dikerjakan selama dua hari. Dalam satu hari, mahasiswa diberi 5 soal dengan durasi 5 jam, setelah itu dewan juri langsung memeriksa lembar jawaban dan diumumkan rangking sementara hari itu juga.

Pada hari pertama, Farras yang merupakan salah satu tim Indonesia berhasil meraih posisi kelima dari ratusan peserta dari seluruh dunia. Meskipun pada hari kedua peringkat Farras mengalami penurunan, namun masih tetap berhasil meraih medali emas.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : ITB International Mathematics Competition (IMC) 2019 American University of Bulgaria Mahasiswa Berprestasi Prestasi

berita terkait

UPTD Litbang Keramik Plered Jadi Referensi Pengrajin Luar Purwakarta

Kemenperin Buka Pelatihan Regenerasi Keramik Plered di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi