Polda Jabar: Ingatkan Kurban Sebagai Pengorbanan Untuk Bangsa

JABARNEWS | BANDUNG – Polda Jawa Barat melaksanan Sholat Idul Adha 1440 Hijriah tahun 2019. sekitar di Mapolda Jabar. Minggu (11/8/2019). Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Jawa Barat, Wakapolda Jabar, pejabat utama Polda Jabar, anggota Polda Jabar, dan masyarakat.

Baca Juga:  Setelah Bupati Purwakarta, Kini Giliran Jokowi yang Sampai Kabar Duka

Kabis Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menginformasikan bertindak selaku Imam  Habib Assegaf dan khotib pada Sholat Idul Adha 1440 Hijriah adalah K.H. M. Choirul Anam, MZD, Ketua Umum Pusdai Jawa Barat.

Dalam khutbahnya khotib Choirul menyampaikan bahwa kemerdekaan adalah “pengorbanan” yang dilakukan oleh diri kita masing-masing untuk selalu memberi kemanfaatan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Baca Juga:  Bantu Warga Terdampak Covid-19, PWI Peduli Masuk Desa

“Kita harus mempersembahkan apa yang kita miliki yang terbaik untuk bangsa ini, bukan senantiasa berpikiran untuk selalu ingin ‘mengambil’ dari segala keuntungan materi dari setiap relasi sosial,” kata Choirul dalam khutbahnya.

Baca Juga:  Ingat, Ini Sejumlah Syarat Berangkat Haji Tahun Depan

Lebih lanjut K.H. M. Choirul Anam menyampaikan walaupun sesungguhnya, mindset untuk mengambil lebih tertanam di benak generasi milenial bangsa ini.

“Etos pengorbanan sebagai generasi ‘pemberi’ segala kemanfaatan untuk negeri,” pungkasnya. (RNU)

Jabar News | Berita Jawa Barat