aqua

Bagikan Daging Kurban, Masjid Ini Gunakan Plastik Dari Singkong

Kantung kresek ramah lingkungan yang diproduksi di Bekasi ini harganya hanya Rp20 ribu untuk 100 buah

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Murabbi, Sukasari, Kota Bandung, Mundarwiyarso menunjukkan plastik berbahan dasar singkong. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Gencarnya imbauan larangan menggunakan plastik yang digaungkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendapat respon positif. Betapa tidak, di Masjid Al-Murabbi, Sukasari, Kota Bandung menggunakan plastik berbahan dasar singkong yang mudah terurai dan ramah lingkungan untuk membungkus daging hewan kurban.

"Untuk kegunaan kan sama, kalau tidak dipakai plastik dari singkong ini bisa hancur sendiri sehingga ramah lingkungan, beda dengan plastik biasa," kata Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Murabbi, Mundarwiyarso, di Bandung. Minggu (11/8/2019).

Baca Juga:

Jabar Targetkan Kembali Raih WTP Tahun Ini

Jabar Terbuka Bagi Sport Tourism



Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun Pemerintah Kota Bandung pada Idul Adha 1440 Hijriyah ini sama-sama mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan besek bambu untuk membagikan daging kurban ketimbang plastik yang tidak ramah lingkungan.

Namun, kata Mundarwiyarso, Masjid Al-Murabbi, Sukasari, Kota Bandung masih memilih untuk menggunakan plastik. Walaupun demikian, plastik yang digunakan yakni berbahan dasar singkong yang mudah terurai dan ramah lingkungan.

Ia menjelaskan kantung kresek dari bahan dasar singkong sebenarnya lebih efisien dan efektif ketimbang besek berbentuk coklat yang disarankan pemerintah daerah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Idul Adha Shalat Ied Gubernur Jabar Hewan Kurban Jokowi Besek Plastik Ramah Lingkungan

berita terkait

Emil: Jabar Akan Menerima Pesanan Merchandise Honda

Gubernur Jabar Minta Masyarakat Manfaatkan KUR

Ketua DPRD Jabar: Perda Lansia Akan Dikaji

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi