aqua

Polres Purwakarta Bagikan 15 Ribu Bungkus Daging Kurban dengan Daun Jati

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius saat membungkus daging kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dalam rangka mengurangi sampah plastik saat pembagian daging hewan kurban, Polres Purwakarta menggunakan daun jati yang diikat dengan tali dari bahan bambu sebagai wadah daging kurban. Sebanyak 15 ribu bungkus berisi daging kurban dibagikan kepada warga di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Sebanyak 18 sapi dan 38 kambing disembelih di Polres Purwakarta. Puluhan hewan kurban itu merupakan sumbangan dari Satuan dan Bagian di Polres Purwakarta. Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius juga turut berkurban pada Idul Adha kali ini.

Baca Juga:

Kecelakaan Tunggal, Bus Bima Suci Masuk Jurang Di Tol Cipularang KM 70+400

Hari Kedua Pasca-Kecelakaan Di Km 70 Tol Cipularang, Polisi Cek TKP



Bertempat di Asrama Polisi Tegalsari, Kelurahan Cipaisan, Purwakarta, Minggu (11/8/2019) puluhan hewan kurban itu disembelih.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengatakan, pembagian daging kurban kepada warga ini merupakan bentuk kasih sayang jajaran Polres Purwakarta kepada masyarakat.

"Salah satu esensi berkurban adalah saling berbagi. Maka dari itu, Idul Adha kali ini kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, seperti halnya di panti asuhan, pondok pesantren, kaum dhuafa dan warga sekitar," jelas Matrius, saat ditemui di rumah Dinas Kapolres Purwakarta.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Polres Purwakarta Berbagi Daging Kurban Idul Kurban Idul Adha Purwakarta

berita terkait

Sinergis, TNI-Polri Di Purwakarta Olahraga Bersama

Jelang Imlek, Polres Purwakarta Sebar Personel Di Kelenteng

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi