bjb

Polres Purwakarta Bagikan 15 Ribu Bungkus Daging Kurban dengan Daun Jati

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius saat membungkus daging kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dalam rangka mengurangi sampah plastik saat pembagian daging hewan kurban, Polres Purwakarta menggunakan daun jati yang diikat dengan tali dari bahan bambu sebagai wadah daging kurban. Sebanyak 15 ribu bungkus berisi daging kurban dibagikan kepada warga di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Sebanyak 18 sapi dan 38 kambing disembelih di Polres Purwakarta. Puluhan hewan kurban itu merupakan sumbangan dari Satuan dan Bagian di Polres Purwakarta. Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius juga turut berkurban pada Idul Adha kali ini.

Bertempat di Asrama Polisi Tegalsari, Kelurahan Cipaisan, Purwakarta, Minggu (11/8/2019) puluhan hewan kurban itu disembelih.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengatakan, pembagian daging kurban kepada warga ini merupakan bentuk kasih sayang jajaran Polres Purwakarta kepada masyarakat.

"Salah satu esensi berkurban adalah saling berbagi. Maka dari itu, Idul Adha kali ini kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, seperti halnya di panti asuhan, pondok pesantren, kaum dhuafa dan warga sekitar," jelas Matrius, saat ditemui di rumah Dinas Kapolres Purwakarta.

Ia menambahkan, untuk daging kurban akan langsung diberikan kepada masyarakat sesuai data dari masing-masing RT maupun RW sejumlah 15 ribu bungkus.

Baca Juga:

HPN 2019, Kapolres Purwakarta: Jadilah Jurnalis Profesional

Meninggal, Ibu Yang Tertabrak Di Jalan Veteran Purwakarta Kamis Pagi

"Kita bungkus daging kurban tersebut mengunakan daun jati dan diikat dengan tali dari bambu. Seperti diketahui daging akan lebih segar, lebih awet dan ini juga merupakan langkah mengurangi limbah plastik," ucap mantan Kapolres Banjar itu.

Dirinya berharap, daging hewan kurban yang dibagikan bisa bermanfaat bagi warga dan menjadi berkah bagi jajaran Kepolisian Resor Purwakarta.

"Ini juga bentuk dari kedekatan Polri dengan rakyat dan wujud dari semboyan melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah bagi umat muslim yang sedang merayakan," pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : Polres Purwakarta Berbagi Daging Kurban Idul Kurban Idul Adha Purwakarta

berita terkait

Sehari, Satres Narkoba Polres Purwakarta Ringkus Dua Pelaku

Khidmatnya Suasana Jelang Perayaan Imlek Di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi