Imbauan Disambut Positif Masyarakat, Yana Apresiasi Penggunaan Besek

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana usai salat Idul Adha di Alun-Alun Cicendo. (Foto: Humas Pemkot Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG - Warga Kota Bandung menyambut positif imbauan penggunaan besek untuk membagikan daging hewan qurban. Hal tersebut pun mendapatkan apresiasi dari Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana

"Alhamdulillah pak wali sudah mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan kresek, karena itu berbahaya terhadap dagingnya juga terhadap imbah plastiknya. Kami mendapat informasi penggunaan daun atau besek juga sudah ada," ungkapnya usai salat Idul Adha di Alun-Alun Cicendo, Kota Bandung, Minggu (11/8/2019).

Baca Juga:

Wakil Wali Kota Bandung Sebut Teknologi Jepang Ini Canggih Bukan Main

Disdik Kota Bandung Sebar Surat Edaran Larang Rayakan Valentine Day



Berdasarkan data yang diperoleh Humas Setda Kota Bandung, sejumlah panitia qurban yang membagikan daging kurban dengan besek. Diantaranya DKM Al Hidayah RW 11 Kelurahan Cibangkong, Ikhlasunniyah Kelurahan Binong, At Taufiq RW 01 Kelurahan Samoja, Al Hikmah RW 07 Kelurahan Kebon Waru, dan lain sebagainya.

Yana mengingatkan kembali bahwa penggunaan kantong kresek untuk pengemasan daging memiliki banyak kerugian. Seperti dapat mengontaminasi kualitas daging, serta menciptakan timbulan sampah baru dari plastik yang sulit terurai.

"Ini memperlihatkan kesadaran masyarakat muntuk menjaga lingkungan dan tidak membahayakan kesehatan saat mengkonsumsi daging. Karena kalau kita berqurban tapi dagingnya membahayakan karena menggunakan kantong kresek kan sayang juga," tuturnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Yana Mulyana Penggunaan Besek Daging Kurban Idul Adha Idul Kurban Bandung

berita terkait

Wakil Wali Kota Bandung Sebut Radio Sarat Sejarah

Bobotoh Sabar, Pengembang Janji Satu Bulan Selesai

Wakil Wali Kota Bandung: Yang Penting GBLA Bisa Dipakai

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi